Jumat 03 Feb 2012 14:28 WIB

Ada Skype di Symbian Belle

Ponsel Symbian Belle
Ponsel Symbian Belle

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kemitran strategis Nokia-Microsoft melempangkan jalan bagi produk Nokia untuk mengadopsi berbagai produk Microsoft, termasuk Skype yang belum lama ini diakuisi Microsoft.

GSM Arena menulis bahwa aplikasi Skype kini tersedia untuk ponsel Nokia yang mengusung sistem operasi Symbian Belle. Symbian Belle merupakan pengembangan lebih lanjut dari Symbian Anna.

Sistem operasi ini ternyata mendukung penuh semua layanan skype, kecuali panggilan video. Kabarnya setelah dilakukan up date, Symbian Belle akan mendukung panggilan video.Layanan video call diperkirakan akan tersedia setelah ada up date symbian belle.

Aplikasi Skype bisa diunduh di Nokia Store secara gratis. Aplikasi berkapasitas 4.88 MB ini antara lain mendukung layanan panggilan dari skype ke skype dan instans messaging menggunakan jaringan 3G atau Wifi. Pengguna juga bisa berbagi foto, video dan file dari ponsel.

Performa symbian Belle diklaim jauh lebih bagus ketimbang Symbian Anna. Tampilan Symbian Belle memang tampak lebih fresh dan memikat. User Interface (UI) yang menarik dan atraktif serta bisa dengan mudah dimodifikasi menjadi nilai lebih.

Sistem operasi Symbian Belle antara lain dibenamkan pada Nokia 600, Nokia 603, Nokia 700 dan Nokia 701.

 

sumber : gsm arena
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement