Kamis 22 Jun 2023 11:37 WIB

Nokia Siapkan Dua Ponsel 5G yang Terjangkau

Ponsel Nokia ini dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Nokia dikabarkan sedang menyiapkan ponsel disertai dukungan 5G dengan harga yang relatif terjangkau.
Foto: Dok Nokia Indonesia
Nokia dikabarkan sedang menyiapkan ponsel disertai dukungan 5G dengan harga yang relatif terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Nokia dikabarkan sedang menyiapkan ponsel disertai dukungan 5G dengan harga yang relatif terjangkau. Model Nokia G42 5G dan Nokia G310 5G telah diungkapkan spesifikasinya melalui daftar Bluetooth baru-baru ini. Nama-nama ponsel ini mungkin belum terdengar oleh banyak orang, tetapi keduanya datang dengan dukungan 5G.

Untungnya, tim Nokiamob telah memeriksa daftar Bluetooth terbaru untuk ponsel ini. Nokia G42 5G muncul pertama kali dalam sebuah bocoran sekitar sebulan yang lalu.

Baca Juga

Alhasil, diketahui sebelumnya bahwa ponsel ini dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Ponsel ini juga dilengkapi layar HD+ 6,55 inci dan berjalan pada sistem operasi Android 13. Sementara harganya masih dirahasiakan, telah dipastikan bahwa Nokia G42 5G akan tersedia dalam dua warna yaitu abu-abu (gray) dan ungu (purple).

Daftar Bluetooth juga mengungkapkan bahwa Nokia G42 5G akan menampilkan prosesor Qualcomm Snapdragon 480+ yang terjangkau. Selain itu, perangkat ini akan ditenagai baterai 5.000 mAh. Ini mampu mendukung pengisian cepat dengan kecepatan minimum 22W.

Di sisi lain, Nokia G310 5G memiliki spesifikasi yang sama dengan rekannya, Nokia G42 5G. Namun, dirancang khusus untuk pasar Amerika Serikat, sedangkan Nokia G42 5G menyasar pasar global.

Kini setelah kedua ponsel berhasil menyelesaikan proses kualifikasi Bluetooth, HMD Global memiliki kebebasan untuk meresmikannya kapan pun mereka mau.

Apa artinya ini bagi konsumen?

Dengan meningkatnya prevalensi teknologi 5G, sangat penting untuk memiliki opsi yang terjangkau dari ponsel berkemampuan 5G. Nokia G42 5G dan Nokia G310 5G menawarkan spesifikasi yang menjadikannya pilihan menarik bagi individu yang mencari pengalaman 5G tanpa menguras kantong, seperti dikutip dari Gizchina, Kamis (22/6/2023).

Kesimpulannya, meski belum ada gambaran lengkapnya, bocoran spesifikasi Nokia G42 5G dan Nokia G310 5G terlihat menjanjikan. Jika sedang mencari ponsel 5G yang terjangkau, mungkin ada baiknya menunggu rilis model ini. Nantikan pembaruan lebih lanjut tentang ponsel ini dan perangkat lain yang akan datang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement