Jumat 20 Jan 2012 15:07 WIB

Blackberry 7.1, Apa Saja Sih Kelebihannya?

Blackberry Dakota
Blackberry Dakota

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Research in Motion menambah sejumlah fitur dan melakukan serangkaian pembaruan pada OS terbaru Blackberry 7.1.

Up grade OS ini tersedia untuk Blackberry 7.0. Namun belumn ada informasi kapan up grade itu tersedia. RIM sebelumnya mengumumkan up grade Playbook 2.0 akan tersedia pada Februari 2012. Tak tertutup kemungkinan Blackberry 7.1 akan tersedia bersamaan dengan up grade Playbook 2.0.

Pada Blackberry 7.1, RIM menambahkan Blackberry Tag. Dengan fitur ini, pengguna Blackberry ‘NFC-enabled’ (termasuk Bold 9900, Curve 9360, dan Curve 9380) dapat mengundang teman mereka ke BBM, bertukar kontak, dokumen, URL, foto-foto, dan konten multimedia lainnya, serta memasangkan Blackberry masing-masing dengan cepat.

Untuk memaksimalkan device, RIM juga memperkaya fitur wireles fidelity (wifi). Dalam hal ini terdapat fitur hotspot yang bisa digunakan untuk akses wifi hingga lima koneksi, baik menggunakan ponsel, laptop maupun tablet.

RIM juga melakukan peningkatan kemampuan universal search, untuk membantu pengguna  Blackberry menemukan apa yang mereka cari. Peningkatan tersebut termasuk fitur auto-suggest yang secara cerdas menyaring hasil pencarian Bing dan menawarkan pengguna Blackberry situs-situs relevan yang bervariasi dengan pencarian yang dimaksud.

Untuk Blackberry Curve 9360 atau 9380 akan mendapatkan kejutan menyenangkan dengan perkembangan OS Blackberry 7.1 dalam bentuk radio FM.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement