Jumat 20 Jan 2012 14:22 WIB

Molor Dua Bulan, Verizon Akhirnya Pasarkan Curve 9370

Blackberry Curve 9370
Blackberry Curve 9370

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Blackberry Curve 9370 mulai dipasarkan di AS. Sedianya, keluarga Curve terbaru ini akan dipasarkan mulai 17 November tahun lalu. Karena ada hambatan material, RIM baru bisa memasok awal tahun ini.

Untuk pemasaran Curve 9370, RIM menggandeng Verizon. Sementara kompetitornya Sprint mendapat jatah Curve 9350. Curve 9350 masih satu keluarga dengan Curve 9360 dan 9370. Trio ini sebelumnya dikenal dengan nama sandi Apollo.

Curve 9370 masuk keluarga dalam OS 7. Dengan mengusung OS baru, device ini menawarkan nuansa high end gadget Blackberry, sekalipun ia masuk kategori menengah bawah. Apalagi OSnya bisa di up grade ke OS 7.1.

Bekerja dengan prosesor 800 Mhz, ia didukung LCD display 2.4 inci dengan resolusi 480x360 piksel.Pengguna Curve 9370 bisa mencicipi keandalan OS 7. Device kategori menengah bawah ini hanya mendukung jaringan GPRS/EDGE.

OS 7 antara lain melakukan pembaruan pada browser yang diklaim menyediakan pengalaman menjelajah web yang lebih cepat secara signifikan dan lebih mulus.

Browser tersebut termasuk sebuah pemadu JIT (just in time) JavaScript baru untuk meningkatkan kecepatan waktu tampilan dari halaman web dan juga menawarkan kinerja HTML5 yang dioptimalkan untuk pengalaman bermain game dan video yang lebih mengagumkan.

Kemampuan pencarian universal yang populer juga lebih ditingkatkan dengan dukungan pencarian aktivasi suara, sehingga pengguna dapat dengan mudah memulai pencarian di perangkat mereka dan juga di web hanya dengan berbicara Selain itu juga ada kemampuan untuk mengatur konten pribadi secara terpisah dari konten pekerjaan, dan hadir dengan berbagai aplikasi personal dan produktivitas yang sudah tersedia dan siap digunakan.

OS ini juga menyediakan dukungan untuk Augmented Reality dan NFC, yang memungkinkan pengguna untuk berhubungan dengan dunia di sekitarnya dengan cara baru. Dengan aplikasi Wikitude Augmented Reality, pengguna dapat mencari kontak BBM (BlackBerry® Messenger) terdekat secara langsung, membaca ulasan tentang restoran di sekitar mereka, atau mendapatkan cerita di balik tempat-tempat menarik.

NFC juga menyediakan banyak kemampuan baru yang luar biasa, termasuk kemampuan untuk melakukan pembayaran mobile, memadukan aksesoris atau membaca tag SmartPoster hanya dengan melakukan tap pada smartphone.

Di Indonesia, Apollo 9360 telah lama dirilis. Hari ini mulai dipasarkan Orlando atau Curve 9380.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement