Jumat 20 Jan 2012 13:07 WIB

Februari, Tersedia Up Grade Playbook 2.0

Playbook lebih kecil dan lebih ringan dibanding iPad buatan Apple.
Foto: ap
Playbook lebih kecil dan lebih ringan dibanding iPad buatan Apple.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Research in Motion (RIM) menyediakan up grade  Blackberry Playbook  dari OS 1.0 ke OS 2.0. Namun up grade baru tersedia Februari mendatang,

Playbook 2.0 menawarkan sejumlah fitur baru, seperti kemampuan pengiriman pesan yang lebih maju,  kecanggihan kotak pesan masuk (inbox) yang digabungkan dan diintegrasikan dengan pesan-pesan built-in dan situs Jejaring Sosial (Twitter, LinkedIn, dll) beserta ‘tabbed email’ untuk mengatur berbagai akun dan catatan.

Dengan OS baru, pengguna Playbook bisa membuat dan menyunting  pesan dalam format rich text dan mengatur kotak masuk Anda menggunakan fitur-fitur baru (untuk mengatur tanda out-of-office, tanda tangan.

RIM juga melakukan pembaharuan calender personal. Calendar yang inovatif dan aplikasi untuk daftar nama yang menghubungkan dan menampilkan informasi dari jejaring sosial, diklaim bermanfaat untuk  mengatur jadwal keseharian dan membantu berkomunikasi dengan orang lain secara cepat dan mudah.

OS baru juga memungkinkan pengendalian Playbook dari jarak jauh menggunakan Blackberry. Playbookpun bisa dikoneksikan ke televisi melalui output HDMI.

RIm juga membenamkan Documents To Go yang baru, yang dilengkapi dengan aplikasi Print To Go untuk mencetak tanpa harus terhubung dengan kabel mesin pencetak. OS baru juga meningkatkan kemampuan browsing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement