Senin 16 Jan 2012 11:33 WIB

Ini Dia Kamera Digital Facebook

Kodak Easyshare M750
Foto: digital trend
Kodak Easyshare M750

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kodak kembali membuat terobosan. Setelah menghadirkan kamera dengan fitur ponsel, kini hadir kamera dengan fitur facebook.

Kamera digital dari keluarga EasyShare ini, didukung oleh konsep berbasis cloud computing. Kehadiran produk baru seolah ingin menghapus kesan bahwa Kodak telah tamat.

Banyak analis berpendapat bahwa produk terbaru seperti menggambarkan sebuah transformasi yang tengah terjadi di pabrikan kamera digital Amerika Serikat itu. Selain core bisnisnya, digital imaging, Kodak mulai mengadopsi teknologi seluler.

Facebook, wifi dan print foto tengah menjadi fokus perhatian Kodak. Wajar jika Kodak mulai mengadopsi aplikasi facebook dan membuka diri dengan device lain seperti smartphone.

Untuk itu, Kodak menyediakan aplikasi EasyShare untuk Android, IOS, atau perangkat BlackBerry. Dengan aplikasi ini konektivitas akan semakin luas. Foto yang dipotret bisa dishare atau dicetak. Foto bisa di upload ke galeri kodak atau ke imel. Untuk penyimpanan bisa dilakukan ke device terpisah dengan bantuan Wifi.

Salah satu produk terbarunya adalah Easyshare M750. Kodak membidik para pengguna akun facebook. Tak mengherankan jika M750 mendapat julukan sebagai kamera facebook. Ia, boleh jadi kamera digital pertama yang memiliki aplikasi facebook.

Dengan dukungan wireless fidelity (wifi), pengguna bisa mengakses album yang ada di akun facebook, mengolah foto itu di M750 dan mencetaknya lewat kamera yang sama. Aplikasi facebook connect memungkinkan penggunanya mengakses dan mencetak foto di album facebook.

Easyshare pada dasarnya adalah sebuah kamera digital dengan sensor 16 mega piksel. Memiliki diplay layar sentuh kapatitif berdiameter 3 inci, kamera ini mendukung format high definition dan zoom digital 5x

sumber : digital trend
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement