Selasa 06 Jan 2015 16:57 WIB

Kodak Rambah Smartphone Android

Rep: niken paramita/ Red: Taufik Rachman
Kodak IM5
Kodak IM5

REPUBLIKA.CO.ID,LAS VEGAS -- Nama Kodak memang lebih dikenal sebagai merek kamera. Tapi ada yang berbeda dari kehadirannya kali ini di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 di Las Vegas. Kodak mengenalkan diri sebagai penghasil smartphone dengan kehadiran Kodak IM5.

Ponsel berbasis Android ini dibuat di pabrik Cina Bullitt dan didesain bagi mereka yang suka dengan desain sederhana. Meski begitu, Kodak masih memfokuskan dirinya di ranah kamera pada ponselnya ini.

Ini karena, Kodak sengaja menghadirkan fitur slide show foto di tampilan depan ponsel dan juga menyediakan jalan pintas untuk langsung mencetak foto. Kamera belakang bertenaga 13MP dan kamera depan 5MP.

Dengan bentang layar 5 inci, IM5 dibekali dengan Android 4.42 KitKat dan prosesor octa-core 1.7GHz MediaTek. Dapur pacunya ini juga dibantu dengan sokongan 8GB memori internal dan RAM 1GB. Kodak juga membekalinya dengan fitur remote access yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses ponsel dari computer jika ada masalah.

Kodak IM5 dibanderol dengan harga 299 euro dan akan dirilis di Eropa pada kuartal pertama tahun ini. Setelah itu, IM5 baru akan diboyong ke Amerika dengan harga 249 dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement