Kamis 05 Jan 2012 15:08 WIB

Ini Dia Notebook dengan OS Android?

Thinkpad X1
Thinkpad X1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Android rupanya bukan hanya milik smartphone atau tablet saja. Lenovo dikabarkan membenamkan sistem operasi ini untuk Thinkpad X1 Hybrid.

Lenovo juga membekali notebook Androidnya dengan CPU dual core Qualcomm  yang dibenamkan di motherboard dan melakukan penyesuaian dengan sistem operasi berbasis Android Kernel.

Produk ini mengingatkan kita pada tablet Lenovo, X1. Sebagaimana tablet, Hybrid ini dalam batas-batas tertentu juga mengadopsi konsep tablet. Lenovo misalnya menawarkan tiga homecsreen yang bisa diubah-ubah.

Dengan demikian pengguna bisa dengan mudah untuk cek imel, berselancar ke dunia maya, mengatur foto, mendengarkan musik,memutar video, mengubah wallpaper hingga menambah atau mengurangi widget. Termasuk didalamnya akses ke Android Market.

Memiliki layar 13 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. ia didukung dengan teknologi gorilla glass. Tak hanya mampu tahan goresan atau debu, display Lenovo mampu menampikan gambar atau video dengan kecerahan hingga 350 nits.

Notebook ini juga mendukung layanan 3G. Lenovo menawarkan pilihan prosesor 13. 15 dan 17. Baterai diklaim tahan lama. Baterai yang dibenamkan diklaim mampu bertahan hingga 10 jam.

sumber : engadget
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement