Selasa 03 Jan 2012 17:07 WIB

Eee PC Flare, Netbook Intel Atom Cedar Trail dengan Keyboard Chicklet

Eee PC Flare
Eee PC Flare

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekalipun banyak kalangan mulai meragukan prospek Netbook, Acer rupanya tak menyerah. Pabrikan asal Taiwan ini tengah menyiapkan Eee PC Flare.

Konon produk terbaru ini akan dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show 2012 di Los Angeles, Amerika Serikat pertengahan Januari mendatang. Flare disebut-sebut sebagai penerus netbook sebelumnya, Seashell.

 

Bekerja dengan prosesor Intel Atom yang terbaru--diberi kode Cedar Trail--, Flare diharapkan memiliki kinerja lebih baik dibandingkan produk sekelasnya. Pasalnya Cedar Trail yang prosesor dual core 32nm memiliki kemampuan grafik yang mampu memutar video HD 1080p. Ia selangkah lebih maju dibandingkan Intel Atom sebelumnya.

Kelebihan lain, generasi terbaru prosesor Intel Atom diklaim mengkonsumsi listrik  lebih hemat 20 persen dari pendahulunya. Dengan konsumsi listrik yang lebih rendah baterai bisa bertahan hingga 10 jam dengan waktu standby mencapai dalam hitungan minggu.

Selain Intel Atom Cedar Trail, Asus tampaknya juga menyediakan versi AMD. Untuk versi AMD akan digunakan prosesor AMD Fusion.

Mengikuti jejak notebook unggulan Asus, Flare juga akan dibekali dengan keyboard chicklet yang tengah tren. Chiclet adalah keyboard memiliki jarak lebih besar di antara tutsnya.  Secara konseptual Chiclet dirancang untuk memanjakan penggunanya, karena dengan jarak antar tuts yang lebih besar, diharapkan akan ada lebih sedikit typo saat mengetik.

Tak hanya nyaman digunakan untuk mengetik, keyboard ini lebih mudah untuk dibersihkan dibandingkan keyboard pada umumnya. Pada notebook Acer tertentu, chicklet juga dibekali dengan back-lit. Sehingga huruf atau karakter pada tuts akan menyala pada saat pencahayaan kurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement