Kamis 08 Dec 2011 13:05 WIB

Sharp Ramaikan Pasar IDP Layar Lebar

Sharp IDP
Sharp IDP

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sukses memasarkan Sharp information display panel (IDP) ke berbagai negara, Sharp mencoba peruntungan untuk pasar Indonesia. Tahap pertama ditawarkan dua varian PN V601 dan PN V602 masing-masing memiliki diameter 60 inci dan 70 inci.

Dirancang untuk indoor, PN V601 yang mengusung teknologi advanced super view memiliki tingkat ketajaman hingga 700 cd/m2 dengan rasio kontras 2400:1. Sedangkan PN v602 memiliki spesifikasi yang lebih rendah, seperti tingkat ketajaman 1.500 cd/m2.

Untuk mendukung performa dua IDP tersebut, Sharp juga membenamkan teknologi ultraviolet induced multi domain vertical alignment ( UV2A). Teknologi UV2A merupakan teknologi photo alignment yang menghasilkan mega contrast, high optical efficeiency dan high speed response.

Sharp mengklaim monitor ini mampu menghasilkan kualitas warna yang jauh lebih hidup, menghasilkan triliunan warna dan warna hitam yang pekat. GM Bussines Solution Promotion Sharp Corporation, Yoshiki Hirano menyatakan bahwa dua produk terbarunya itu juga hemat energi.

'' Penghematan listrik mencapai 46 persen,'' kata Yoshiki. Ia menambahkan efisiensi listrik terjadi karena peredupan listrik lokal yang diatur oleh LED backlight. Peredupan lokal memungkinkan kelompok LED tertentu secara independen meredup atau kembali cerah. Model peredupan seperti ini yang menyebabkan penurunan konsumsi daya secara drastis.

IDP ini bisa dirangkaikan satu dengan yang lain ( multi screen) untuk menghasilkan konfigurasi video wall untuk beragam kebutuhan. Bisa diinstalasi dengan format landscape atau portrait dengan jarak pemisah sekitar 6,5 milimeter.

Mirror frames membingkai garis pemisah ini sehingga menjadi semakin halus. ''Bila disatukan akan tampak seperti monitor jumbo, karena gambar yang tampil merupakan satu kesatuan, tidak terpecah-pecah,'' papar Yoshiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement