Sabtu 19 Nov 2011 18:32 WIB

Awas Virus Twilight Bakal Medompleng Premier Twilight: Breaking Dawn – Part 1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menjelang peluncuran premier film Box Office “Twilight: Breaking Dawn – Part 1”, banyak penjahat siber yang memanfaatkan kesempatan itu untuk menyebarkan virus-virus ke link-link Internet yang memuat foto, trailer, video klip dan informasi mengenai Twilight seperti kata-kata “Nude pictures of Taylor Lautner”,  “Robert and Kristin kissing” dan “Twilight true love”.

Internet Safety Advocate & Director Customer Bussiness Symantec in Asia, Effendy Ibrahim mengatakan para pejahat siber ingin memanfaatkan tingginya antusias penonton yang ingin melihat sekuel film Twilight. Ketika diklik, link itu secara otomatis menyebarkan virus dan program keylogging (di mana penjahat dapat memantau apapun yang Anda ketik) ke ponsel pintar, komputer, atau tablet pengguna. "Virus itu akan menyebabkan rekening bank anda hilang," katanya .

Norton memperingatkan pengguna untuk mewaspadai berita sensasional karena penjahat siber selalu menggunakan kalimat sensasional untuk menarik perhatian pengguna, hapus email dan acuhkan hasil pencarian dari orang atau laman yang anda tidak ketahui sebelumnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement