Selasa 01 Nov 2011 19:57 WIB

Krisis Hard Disk Hantui Lenovo

Lenovo
Lenovo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lenovo Group Ltd mengalami krisis pasokan hard disk global untuk kuartal tahun depan menyusul banjir yang melumpuhkan Thailand.

Pembuat PC itu mengalami pukulan telak terkait melemahnya permintaan PC pada musim liburan akhir tahun dan kekurangan komponen beberapa bulan mendatang terkait banjir taman industri Thailand.

"Lenovo belum merasakan dampak penuh, tetapi kami akan mengantisipasi  ketersediaan pasokan hard disk drive (HDD) lantaran banjir di Thailand," kata produsen PC asal China dalam sebuah pernyataan email yang dikutip Reuters.

Lenovo yang menempati peringkat kedua pembuat PC global di belakang Hewlett-Packard Co memiliki cukup persediaan hard disk untuk saat ini, tapi pasokan dapat menipis ke depannya.

"Dalam waktu dekat, kami baru membahas kendala pasokan hard disk, masalah ini kemungkinan akan berlangsung sampai akhir tahun ini dan kuartal pertama pada 2012. Kami meminta produsen HDD memulihkan kapasitas produksi dan kembali memasok," katanya.

Awal pekan ini, Taiwan Asustek Computer Inc mengatakan telah memiliki persediaan cukup untuk bertahan hingga akhir kuartal keempat.

"Permintaan PC pada Q4 tidak terlalu kuat, jadi saya pikir kami baik-baik saja dan kuartal 1 berurutan turun dari kuartal 4.," Kata Pengamat Barclays Capital Kirk Yang di Hong Kong.

Thailand adalah negara terbesar kedua di dunia pembuat hard disk termasuk produsen hard-disk ternama di dunia Seagate Technology Plc dan Western Digital Corp memiliki pabrik di sana.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement