Senin 08 Aug 2011 19:35 WIB

Asus Eee PC X101, Netbook dengan OS MeeGo

Asus Eee PC X101
Asus Eee PC X101

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Asus meluncurkan netbook Eee PC X101. Ia diklaim sebagai netbook tertipis dan teringan di dunia.

X101 memiliki tebal 17,6 mm dengan bobot 920 gram, sehingga sangat mudah diselipkan ke dalam tas untuk portabilitas terbaik. Bekerja dengan sistem operasi MeeGo, X101 memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung ke situs jejaring sosial favorit, seperti Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi.

X101 rupanya ingin mendobrak bentuk netbook konvensional. Ia menggunakan prosesor Intel Atom dengan RAM 1GB, 2 port USB 2.0, card-reader MicroSD, webcam terintegrasi dan SSD 8GB untuk startup dan membuka aplikasi lebih cepat.

Dibenamkan pula teknologi ASUS Super Hybrid Engine (SHE) juga terintegrasi untuk membantu menghemat daya baterai. Tersedia dalam berbagai pilihan warna yaitu putih, hitam, coklat dan merah.

 Fitur-fitur unggulan

  • Portabilitas mudah dengan profil yang sangat tipis dan ringan, ketebalan hanya 17,6mm dan berat 920g
  • Keyboard chiclet yang sempurna dan touchpad besar yang nyaman
  • Sistem operasi MeeGo, dengan aplikasi yang lengkap untuk produktivitas, menikpati hiburan, dan terhubung dengan jejaring sosial
  • Telah dilengkapi dengan software British Council English Language Learning, untuk pembelajaran bahasa bagi semua umur
  • Aplikasi bawaan asus appstore untuk akses instan ke aplikasi, ebook, dan game, ditambah asus@vibe dengan berbagai hiburan berbasis cloud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement