Rabu 20 Jul 2011 08:07 WIB

NVDIA Rilis Tiga Kartu Grafis untuk Tiga Device

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nvidia, perusahaan kartu grafis ternama di dunia, meluncurkan tiga produk baru kartu grafis untuk ketiga pasar komputer yaitu GeForce 500 series untuk komputer PC, GTX 580 M untuk laptop dan Tegra 2 untuk ponsel pintar dan tablet.

"Ketiga jenis kartu grafis ini memiliki inovasi terdepan untuk bersaing dalam pasar teknologi komputasi yang cepat berkembang," kata Jeff Yen, Senior Technology Marketing Manager Nvidia Corporation.

Kartu grafis GeForce 500 series memiliki fitur 3D, High Definition (HD), physc, daya hemat sehingga kemampuan performa kartu grafis itu bisa maksimal. Dalam kesempatan itu, Nvidia memutar sebuah video klip 3D dengan kartu grafis GeForce 500, salah satu gambar wajah karakter kartun dalam video 3D itu terlihat sangat detil dari kerutan wajah hingga guyuran air hujan. " Kami selalu memperhatikan kedetilan sekecil apa pun termasuk dalam kartu grafis ini," katanya.

Kedua, GTX 580 M yang dibuat khusus untuk laptop, Nvidia menyematkan 1080p gaming 3D dengan 3D vission surround sehingga kinerja bisa dua kali lebih cepat. Terakhir, kartu grafis untuk ponsel pintar dan tablet Tegra 2 dengan ditingkatkan kualitas performa termasuk teknologi 3D.

Tegra 2 yang telah dikirimkan 10 juta sejak Januari 2011 telah digunakan pada 10 tablet Android termasuk tablet ASUS Transformer dan Samsung Galaxy Tab 2 sedangkan ponsel pintar yaitu LG Optimus 2X, Motorola Atrix dan Motorola Droid 2.

Jeff Yeb mengatakan pertumbuhan kartu grafis dipicu oleh banyaknya aplikiasi yang beredar dan munculnya berbagai macam perangkat komputasi baru seperti tablet.

"Nvidia memiliki ukuran chip yang sederhana sehingga banyak kompetitor lainnya mengikutinya," katanya. Kompetitor Nvidia dalam kelas PC desktop yaitu Ati Radeon sedangkan kelas ponsel pintar yaitu Qualcomm.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement