Jumat 27 Apr 2012 19:33 WIB

AMD Rilis Radeon HD seri 7000M

AMD Radeon HD 7800
AMD Radeon HD 7800

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--AMD memperkenalkan lini lengkap dari mobile grafis terdiri dari GPU AMD Radeon HD seri 7900M, HD 7800M, dan HD 7700M1. Kartu grafis terbaru mengusung teknologi AMD Enduro.

Teknologi AMD Enduro merupakan teknologi terbaru yang dihadirkan dalam AMD Radeon HD seri 7000M. Ia menawarkan solusi daya terbaru yang diklaim secata otomatis dan mulus mampu memindahkan antara grafis terintegrasi dan diskret GPU AMD Radeon.

Pemindahan dimaksud bergantung pada sistem ataupun kebutuhan aplikasi. Namun demikian ia mampu membantu untuk memaksimalkan daya baterai tanpa mengurangi kinerja.

Berbasis teknologi proses 28nm terbaru, dan dilengkapi dengan dukungan DirectX 11.1, GPU AMD Radeon HD seri 7000M merepresentasikan peluncuran grafis mobile dengan fitur paling kaya sejak perusahaan mulai memperkenalkan lini produk mobile ini.

 “Tiga tahun lalu, AMD memutuskan untuk mendorong batasan grafis pada komputer notebook dan sejak itu kami telah menerapkannya pada setiap peluncuran produk mobile kami,” kata Matt Skynner, corporate vice president dan general manager, divisi GPU, AMD.

AMD Radeon HD seri 7000M, Matt menyatakan bahwa AMD memperkenalkan salah satu prosesor grafis notebook single-GPU dari AMD yang memiliki teknologi paling maju, bahkan menghadirkan GCN ke pasar mobile. Didukung teknologi AMD Enduro, secara radikal diklaim mampu menggabungkan efisiensi daya dengan kinerja.

Selain teknologi AMD Enduro, GPU AMD Radeon HD seri 7000M juga dilengkapi dengan teknologi AMD power gating dan teknologi AMD Zero Core.Teknologi AMD power gating secara dinamis dapat mematikan bagian-bagian dari GPU pada saat tidak digunakan, memberikan tenaga kembali pada saat beban kerja meningkat.

Teknologi AMD Zero Core menggerakan GPU turun ke posisi hampir nol watt secara efektif ketika GPU AMD Radeon HD seri 7000M beralih ke mode tidak aktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement