Kamis 19 May 2011 20:18 WIB

Dell Venue Segera Ramaikan Pasar Indonesia

Dell Venue
Dell Venue

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah merilis Dell Streak belum lama ini, Dell Indonesia bakal menghadirkan Dell Venue dalam waktu dekat ini.

''Dalam waktu dekat ini Dell Venue akan hadir untuk pasar Indonesia,'' kata Ng Tian Beng,  Managi ng Director CSMB, South Asia dan Korea, Dell di Jakarta, Kamis (19/5). Namun ia tak memberi informasi rinci soal waktu peluncuran, ''Menunggu waktu yang tepat,'' katanya.

Country Manager Dell Indonesia, Pieter Lydian juga menolak menyebutkan kapan Dell Vunue hadir di Indonesia. ''Saya belum bisa menyebutkan kapan,'' kilah Pieter.

Dell Indonesia, tampaknya mulai menseriusi pasar tablet di Indonesia. Apalagi Dell Streak sukses di pasaran. Tablet berdiameter 5 inci ini mendapat sambutan positif. ''Angka penjualan diatas perkiraan kami,'' kata Pieter tanpa menyebut angka penjualan Dell Streak.

baik Ng Tian Beng maupu8n Pieter optimistis bahwa Dell Venue akan mendapat sambutan positif di Indonesia. Menyusul sambutan positif atas produk ini di berbagai negara. '' Kalau kita memperhatikan berbagai review, Dell Venue memang produk yang baik,'' kata Ng Tian Beng.

Dell Venue merupakan smartphone berukuran 4,1 inci yang menggunakan sistem operasi  Android. 2.2 Froyo. Layar 4.1 inci capacitive AMOLED 4,1 inci 800x480 pixels, 24 bit dengan Gorilla Glass technology mampu menampilkan tampilan gambar, foto dan video yang optimal.

Teknologi ini juga mampu memberi perlindungan maksimal pada pelapis LCD. ''Tak perlu menggunakan plastik pelindung lagi,'' kata Pieter.

Smartphone ini dipersenjatai prosesor 1GHz Qualcomm Snapdragon QSD 8250. Memiliki kamera 8MP Autofokus dengan digital zoom sebesar 4x, ia mampu merekam video H.264 dan LED Flash terintegrasi serta memiliki fitur Geo-tagging.

Untuk penyimpanan data, Dell Venue memiliki memori internal 1Gb dan didukung slot memori eksternal yang dapat di expand hingga 32GB. Untuk dukungan konektivitas, Dell Venue memiliki fitur Bluetooth 2.1+EDR, Wi-Fi, Sync to PC, serta tersedia juga port micro-USB. Untuk kenyamanan dalam melakukan browsing, Dell Venue sudah menggunakan Flash 10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement