Selasa 03 May 2011 22:03 WIB

Apa Sih Kelebihan Blackberry 7?

Blackberry 7
Blackberry 7

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Research in Motion melakukan serangkaian pembaharuan pada sistem operasi Blackberry 7 yang baru saja diperkenalkan. Ada sejumlah aplikasi dan fitur baru yang dibenamkan disini.

Salah satu unggulan OS Blackberry 7 adalah kecepatan brwsing. Blackberry 7 diklaim memiliki browser yang lebih cepat 1.6 kali lipat  dibandingkan dengan pendahulunya. Sekadar perbandingan, loading di Blod 9900 sekitar 7.81 detik, sementara Torch membutuhkan waktu hingga 12.4 detik.

Apa yang membuat Blackberry 7 bisa melesat lebih cepat. Salah satu faktornya adalah liquid raphics yang dibenamkan di Bold terbaru. Dukungan lain adalah Javascript terbaru yang telah mendukung konsep just in time. Kecepatan brwsing tadi juga didukung oleh elemen HTML.5 seperti HTML5 video.

Fitur terbaru lain yang diusung RIM adalah voice search. Ini fitur untuk membantu pengguna saat menggunakan mesin pencari. Dengan instruksi suara, pengguna bisa mencari konten yang dibutuhkan menggunakan ponsel atau web.

Blackberry balance merupakan fitur baru lain yang baru dimiliki Bold 9900/9930. Fitur ini mampu memilah konten personal dari konten korporat yang ada di ponsel--apabila pengguna menggunakan layanan Blackberi Enterprise Services. Dengan Blackberry balance, pengguna akan memiliki keleluasaan menggunakan handsetnya untuk imel, facebook, twitter dan game. Tak perlu takut bahwa konten atau layanan nonkoporat akan diblok oleh server.

Untuk urusan pekerjaan, ada aplikasi Docs To Go full version. Aplikasi ini menawarkan kekeluasaan penggunanya bekerja dengan word, excel dan power point. Aplikasi ini juga telah mendukung layanan PDF viewer.

sumber : research in motion
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement