Rabu 02 Mar 2011 21:32 WIB

Sharp Galapagos akan Masuk Pasar Indonesia?

Tablet Galapagos 10.8 inci
Foto: taufik rachman
Tablet Galapagos 10.8 inci

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Galapagos, tablet dan ebook produk Sharp, muncul di Jakarta. Di ajang Japanesia yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Sharp Electronic Indonesia (SEIN) memamerkan salah satu produk unggulannya itu.

Tak hanya di Jakarta, masyarakat bisa menikmati tablet berlayar 5.5 inci dan 10.8 inci.  Sebelum Jakarta, sejak Januari 2011 SEIN menggelar Japanesia di Medan, Pekanbaru, Padang dan Denpasar. Jakarta merupakan kota kelima, sekaligus menjadi penutup program ini.

Galapagos akan masuk ke pasar Indonesia? Manager Public Relation SEIN, Novita Asriningtyas mengaku belum bisa memastikan apakah kedua produk itu akan dipasarkan di Indonesia. ''Selain Jepang, Galapagos baru di pasarkan di Amerika Serikat. Belum ada informasi soal pemasaran produk ini di Indonesia,'' kata Novita.

Galapagos sendiri mulai di pasarkan di Jepang sejak 10 Desember 2011. Setelah Jepang, Sharp memperluas penjualan ke Amerika Serikat. Galapagos yang dipamerkan di Jakarta, tampaknya, Galapagos yang dipasarkan di Jepang.

Salah satu keunggulan tablet ini adalah ebook reader dan dukungan layanan ebook berbasis cloud computing yang dikembangkan Sharp. Tersedia sekitar 30 ribu koleksi yang bisa diakses menggunakan device ini.

Selain tablet, Sharp juga memamerkan ponsel tiga dimensi pertama didunia. Untuk menikmati tayangan tiga dimensi ponsel ini, tidak perlu menggunakan kacamata khusus. Belum ada kejelasan apa ponsel tiga dimensi ini akan masuk pasar Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement