Selasa 01 Mar 2011 18:07 WIB

Rilis Tiga Device Baru, Asus Makin Serius Tekuni Tablet?

Asus Eee Pad Slider
Foto: asus
Asus Eee Pad Slider

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Asus rupanya makin fokus menggarap tablet, ketimbang netbook. Pada ajang Cebit 2011 yang berlangsung Hannover, Jerman mulai hari ini. Vendor asal Taiwan ini memperkenalkan tiga tablet terbaru yang akan dipasarkan dalam waktu dekat.

ASUS Eee Pad Transformer

Eee Pad Transformer merupakan tablet dengan display layar sentuh kapatitif berdiameter 10.1 inci ini mengusung desain slim. Bekerja dengan Android 3.0 Honeycomb serta chipset NVIDIA Tegra 2, ia dirancang sebagai tablet multimedia yang mumpuni. Tablet ini mendukung aplikasi yang berbasis Adobe Flash, mendukung video conference, serta mobile game.

Memiliki dua kamera, kamera utama 5 mega piksel dan kamera pendukung 2 mega piksel. Kamera utama bisa digunakan untuk mengambil gambar. Dua kamera juga disiapkan untuk mendukung layanan video chat. Tablet ini kompatibel dengan HDMI. Terdapat port HDMI mini yang mudah dikoneksikan ke display untuk penanyangan konten dan pemutaran video dengan format Full 1080 HD.

ASUS Eee Pad Slider

EeePad Slider mencoba mengakomodasi peralihan dari notebook ke tablet. Karenanya Asus juga menyediakan satu keyaboard full Qwerty. Ia disiapkan untuk pengguna yang belum terbiasa dengan display layar sentuh.

Memiliki display layar sentuh 10.1 inci, tablet ini bekerja dengan Android 3.0 Honey Comb. Ia memiliki chipset NVIDIA Tegra 2 dan didukung NVIDIA GeForce GPU. Sebagaimana transformer, Slider juga memiliki dua kamera, 1.3 mega piksel dan 5 mega piksel.

Asus mengkalim bahwa intuitive interface memberikan kenyamanan penggunanya saat mengoperasikan tablet ini menggunakan layar sentuh. Asus juga menyiadakan onboard 3G (optional), untuk akses internet.

ASUS Eee Pad MeMO

Eee Pad MeMO memiliki display layar sentuh berdiameter 7 inci. Bentuknya yang mungil, memudahkan tablet iniu masuk ke saku jaket. Tablet yang bekerja dengan OS Android 3.0 HoneyComb ini memiliki chipset dual core Qualcomnm, SnapDragon.

Terdapat dua kamera, 1.2 mega piksel dan 5 mega piksel, untuk memudahkan penggunanya melakukan panggilan video dan video chat. Kamera tersebut juga bisa digunakan untuk mengambil gambar.

Terdapat satu port micro HDMI di tablet ini. Port ini bisa dikoneksikan ke display eksternal untuk menikmati konten atau memutar video. MeMo mendukung format video  Full HD 1080p

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement