Kamis 24 Feb 2011 17:20 WIB

Motorola Defy: Smartphone Android Antidebu, Air dan Gores

Motorola Defy
Motorola Defy

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Motorola Defy, hadir juga di pasar Indonesia. Motorola Indonesia mulai memasarkan smartphone multimedia berbasis Android 2.1 ini dengan harga ritel Rp 3,999 juta.

Sekalipun OSnya belum Froyo--namun bisa diupadate ke Froyo--, Defy berbeda dengan kebanyakan ponsel Android yang ada di pasaran saat ini. Tak perlu membeli asesori tambahan untuk sekadar melindungi ponsel dari debu, air atau goresan.

Motorola telah melindungi ponselnya dari debu, air dan gores. Kemampuan itu  menjadi salah satu andalan ponsel dengan layar sentuh 3.7 inci ini. Motorola memberi garansi ponselnya bebas debu, kemasukan air atau mudah tergores, syaratnya pengguna mengoperasikan dengan benar. Termasuk menutup rapat berbagai penutup slot, seperti penutup USB, audio jack termasuk menutup dengan rapat penutup baterai.

Layar DEfy terbuat dari Corning Gorilla Glass yang diklaim memiliki ketahanan luar biasa terhadap benturan dan goresan.   Sebagaimana smartphone Motorola yang lain, Defy memiliki fitur CrystalTalk PLUS yang mampu meredam suara bising. Pada fitur ini, dua mikrofon yang ada secara cerdas mampu menyaring suara bising di latar belakang dan memperkuat suara penggunanya saat menelepon, sehingga tidak perlu berteriak.

“Defy dirancang untuk menangani masalah-masalah yang dihadapi gaya hidup aktif,” kata Robert van Tilburg, senior regional sales director, Motorola Mobility di Asia Selatan.

Ia menambahkan dengan fitur-fitur smartphone sesuai harapan konsumen, Defy memberikan kemampuan web browsing, hiburan dan pengiriman pesan serta desain yang mampu menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari dan menyertai ke mana pun Anda pergi.”

Browser DEfy dilengkapi Adobe Flash Lite. Layar 3,7” WVGA di ponsel ini memungkinkan pengguna untuk melihat tampilan Web yang lebih besar dibandingkan browser standar.

Memiliki kamera 5-megapixel dilengkapi flash, digital zoom dan auto focus, ponsel ini layaknya kamera digital untuk mengambil gambar atau merekam video.

Musik menjadi kelebihan lain ponsel ini. Selain kualitas audionya yang relatif baik--dibandingkan dengan ponsel Android sejenis--, terdapat fitu Connected Music Player. Dengan fitur ini, ponsel bisa berbagai musik atau melakukan identifikasi musik langsung dari ponsel.

 menyajikan lirik lagu-lagu Anda dan memungkinkan Anda menemukan, mengalirkan, dan mengidentifikasi musik langsung dari ponsel Anda.

Ponsel ini juga memiliki fitur  Digital Living Network Alliance (DLNA),  sehingga dapat mendeliver, menyimpan dan berbagi konten dengan perangkat lain di dalam rumah yang kompatibel seperti HDTV, konsol game dan PC. Defy juga berfungsi sebagai 3G mobile hotspot untuk koneksi hingga lima peranti.

1

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement