Kamis 03 Feb 2011 13:31 WIB

Versi Webstore untuk Android Market

Webstore Android Market
Webstore Android Market

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Google merilis versi Webstore untuk layanan Android Market. Pertumbuhan tablet berbasis Android, barangkali, mendorong Google merilis mal virtual ini.

Terdapat dua kategoti utama konten Android Market versi Webstore, yakni Games dan Aplikasi. Untuk kategori games terdapat sub kategori; Arcade & Action, Brain & Puzzle›, Cards & Casino, Casual, Live Wallpaper Sports Games dan Widgets

Sementara pada kategori aplikasi terdapat sub kategori: Books & Reference, Business, Comics, Communication, Education, Entertainment, Finance, Health & Fitness, Libraries & Demo, Lifestyle,Live Wallpaper, Media & Video, Medical, Music & Audio, News & Magazines, Personalization, Photography, Productivity, Shopping, Social, Sports, Tools, Transportation, Travel & Local,Weather, Widgets.

Direktur Engineering Google, Chris Yerga, menyatakan bahwa kehadiran webstore untuk Android Market dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna saat akan mencari konten atau aplikasi, sekaligus memberikan kemudahan untuk melakukan install aplikasi atau konten yang dipilih atau ditemukan. ''Ini juga akan memberi kemudahan para pengembang dalam melakukan kontrol produknya, termasuk kemudahan dalam melakukan promosi untuk produknya,'' kata Chris.

Pada peluncuran market.android.com tersebut, Chris menyatakan bahwa pihaknya berencana menjual aplikasi berbayar. Dengan layanan ini pelanggan bisa membeli suatu dukungan lanjutan suatu aplikasi. Pelanggan juga bisa membeli versi terbaru suatu games, fitur tambahan atau peringkat lanjutan suatu game.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement