Kamis 25 Apr 2024 16:45 WIB

Coding dengan Generative AI Mudahkan Programmer Kembangkan Website dan Aplikasi

Indonesia sampai saat ini masih disebut kekurangan programer atau developer.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Tangan sedang mengetik di keyboard komputer (ilustrasi)
Foto:

Coding dengan Gen AI dapat meningkatkan produktivitas waktu programmer 20 hingga 25 persen secara keseluruhan. Software Gen AI ini juga bekerja dengan kualitas tinggi, lebih cepat dan efisien, tanpa mengorbankan privasi atau keamanan data.

Dari sisi teknis, VP Business Development ICS Compute Henry Tedja menjelaskan, Redpumpkin AI berbeda dengan software code assistant berbasis AI lainnya, karena mampu memberikan rekomendasi kode secara real-time dan relevan sesuai konteks, langsung di dalam Integrated Development Environment (IDE) yang biasa digunakan developer.

“Kemampuan software ini memahami bahasa natural dan seluk-beluk kode yang rumit, menjadikan Redpumpkin AI Coding Assistant sebagai asisten yang ideal bagi para programer,” ujar Henry.

Kombinasi penyelesaian kode dan chatbot berbasis Gen AI dari Redpumpkin AI Coding Assistant mampu menyederhanakan dan mempercepat keseluruhan software development life cycle (SDLC), meningkatkan produktivitas developer secara drastis melalui peningkatan kreativitas, efisiensi, dan hasil akhir pengembangan.

 

Redpumpkin AI hanya dilatih menggunakan data dari repository open source berlisensi permisif, sehingga memastikan programer mendapatkan bantuan AI tanpa risiko pelanggaran privasi atau sengketa kepemilikan kode. Redpumpkin AI juga memiliki keamanan tingkat enterprise yang teruji dan memenuhi standar industri utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement