Senin 01 Apr 2024 12:25 WIB

NASA Luncurkan Rangkaian Instrumen Ilmiah Pertama Selama Misi Artemis 3

Artemis menandai era baru eksplorasi yang dinamis.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
The NASA Nova-C lunar lander, encapsulated within the fairing of a SpaceX Falcon 9 rocket, part of the Intuitive Machines IM-1 mission, lifts up from the Launch Complex 39A at the Kennedy Space Center in Florida, USA, 15 February 2024. As part of NASA
Foto:

Era Baru Eksplorasi

Wakil Administrator NASA Pam Melroy menekankan pentingnya misi tersebut, dengan menyatakan, “Artemis menandai era baru eksplorasi yang berani, di mana kehadiran manusia memperkuat penemuan ilmiah.” dalam pernyataan agensi. Dia melanjutkan, “dengan instrumen inovatif yang ditempatkan di permukaan Bulan, kita memulai perjalanan transformatif yang akan memulai kemampuan untuk melakukan kerja sama manusia-mesin dengan cara yang benar-benar baru dalam melakukan sains.” 

Misi Artemis 3, yang akan diluncurkan paling lambat akhir tahun 2026, merupakan pendaratan paling lambat akhir tahun 2026, merupakan pendaratan berawak pertama di Bulan dalam lebih dari 50 tahun dan menargetkan salah satu wilayah paling menarik di Bulan, yaitu Kutub Selatan. 

Karakteristik unik kawasan ini, termasuk kawasan yang selalu dibayangi bayangannya dan beberapa material tertua di Bulan. Ini menjanjikan akan mengungkap rahasia tentang sejarah Bulan dan proses planet yang lebih luas. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement