Senin 01 Apr 2024 11:47 WIB

Bocoran Terbaru Sebut iPhone 16 Dilapis Titanium Baru yang Dipoles

Semua iPhone sebelumnya telah menggunakan rangka baja tahan karat di bagian tepinya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Deretan iPhone dipamerkan di gerai Apple di London, Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Deretan iPhone dipamerkan di gerai Apple di London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bocoran terbaru mengenai iPhone 16 menunjukkan kemungkinan penyelesaian baru untuk model Pro dan Pro Max. Dilansir Techradar, Senin (1/4/2024), menurut keterangan rahasia terkenal yeux1122 (melalui MacRumors), iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max kali ini diatur untuk mendapatkan lapisan titanium yang lebih halus, menggantikan lapisan titanium yang dipoles pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. 

Seperti yang akan Anda lihat dari ulasan iPhone 15 Pro Techradar, peralihan ke bingkai titanium meningkatkan nuansa ponsel sekaligus mengurangi bobot. Semua iPhone sebelumnya telah menggunakan rangka baja tahan karat di bagian tepinya, jadi ini merupakan langkah yang cukup signifikan dari Apple. 

Baca Juga

Techradar juga menyebutkan dalam ulasan iPhone 15 Pro Maxnya, bagaimana tepian titanium meningkatkan kesan ponsel. Samsung kemudian mengikutinya, beralih ke titanium untuk produk andalan termahal tahun 2024. 

Titanium pun meningkatkan pembuangan panas, artinya komponen di iPhone bisa bekerja lebih dingin. Apple mempertimbangkan semua ini dan tidak heran raksasa teknologi itu tetap menggunakan materi tersebut, dan pembuat ponsel lain beralih ke materi tersebut. 

Sumber ini mengatakan tampilan logam yang lebih mengilap akan membuatnya tampak lebih mirip lapisan baja tahan karat yang ada pada model sebelumnya. Namun peningkatan kekuatan dan ketahanan gores dari titanium akan tetap ada. 

Selain gaya finishing yang berbeda, kita mungkin juga akan mendapatkan warna yang berbeda tahun ini. Yaitu rumor baru-baru ini menunjukkan bahwa akan ada warna Rose baru untuk Pro dan Pro Max, sementara sepertinya warna biru dari tahun 2023 mungkin akan dihentikan. 

Kumpulan iPhone baru akan tiba pada September, namun sebelum itu akan ada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. WWDC 2024 akan berlangsung pada 10 Juni. Di acara tersebut, pecinta teknologi akan mendengar banyak tentang iOS 18 dan perangkat lunak Apple lainnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement