Senin 18 Mar 2024 16:49 WIB

Sneak Peek ASUS ROG Phone 8 yang Segera Meluncur 20 Maret 2024 

ROG Phone 8 akan hadir dalam warna Stormy Grey dan Phantom Black.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
ASUS Republic of Gamers (ROG) akan meluncurkan ROG Phone 8 Series pada Rabu (20/3/2024).
Foto:

Desain

Beralih ke desain, ROG Phone 8  membawa teknologi Aura RGB yang baru (RGB LED x 4). Galih kemudian menyebutkan perbandingan ponsel tersebut dengan generasi sebelumnya. ROG Phone 8 sembilan persen lebih ringan, bezel samping 14 persen lebih tipis (1,67mm), bezel atasnya 71 persen lebih tipis (1,65mm), serta ketebalannya lebih tipis 15 persen (8,9 mm). Kemudian, ponsel ini juga sudah memiliki sertifikasi IP68 Water and Dust Resistant.

Di sisi lain, ada  fitur Anime Vision untuk ROG Phone 8 Pro. Pengguna varian ponsel ini bisa menambahkan beberapa animasi berupa teks, karakter ataupun gambar di belakang back panel ROG Phone 8 Pro. 

Display 

ROG Phone 8 hadir dengan layar ultra-bright Flexible AMOLED dengan ukuran 6,78 inci dan memiliki 94 persen display-to-body-ratio. 

Ponsel ini juga memiliki refresh rate hingga 165 Hz, serta teknologi LTPO/ adaptive refresh rate yang otomatis melakukan refresh dari 1-120Hz untuk meminimalkan power tergantung dari konten apa yang pengguna lihat, seperti browsing foto, menonton film, dan bermain gim. 

Selain itu di fitur yang terbaru di ROG Phone 8 adalah pengaturan display area. Fitur ini memiliki tiga pilihan, yaitu filled, shifted, dan centered. 

Kamera 

Ada tiga modul kamera di bagian belakang  ROG Phone 8. Itu terdiri dari 50MP IMX890 image sensor dengan 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 dan 2x lossless zoom untuk kamera utama, 13MP image sensor dengan free-form lens untuk ultrawide camera, dan 32MP quad-pixel sensor (8MP pixel-binning output) dengan 3x optical zoom, 5x lossless zoom/10x Hyper Clarity/up to 30x dan built-in OIS untuk kamera telephoto. 

Untuk kamera depan, ROG Phone 8 dibekali 32MP RGBW sensor dengan 0,7x ultrawide angle dan 1,4 µm output with pixel binning. Selain itu, teknologi AI Object Sense dan fitur Light Trail juga disematkan di kamera ROG Phone 8. 

ROG Phone 8 memiliki....

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement