Senin 18 Mar 2024 16:49 WIB

Sneak Peek ASUS ROG Phone 8 yang Segera Meluncur 20 Maret 2024 

ROG Phone 8 akan hadir dalam warna Stormy Grey dan Phantom Black.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
ASUS Republic of Gamers (ROG) akan meluncurkan ROG Phone 8 Series pada Rabu (20/3/2024).
Foto: Republika/Noer Qomariah
ASUS Republic of Gamers (ROG) akan meluncurkan ROG Phone 8 Series pada Rabu (20/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ASUS Republic of Gamers (ROG) akan meluncurkan ROG Phone 8 Series pada Rabu (20/3/2024). Seri tersebut akan muncul dengan tiga varian, yaitu, ROG Phone 8 (12GB/256GB), ROG Phone 8 Pro (16GB/512GB), dan Pro Edition (24GB/1TB). 

“Untuk yang 24GB dan 1TB ini akan dibundling dengan ROG Cooler X nantinya,” ujar Galih Wardhana, ASUS Branch Sales & Marketing Manager Indonesia di acara Media Sneak Peek ASUS ROG Phone 8 di Jakarta, akhir pekan kemarin.

ROG Phone 8 akan hadir dalam warna Stormy Grey dan Phantom Black. Sementara itu ROG Phone 8 Pro dan Pro Edition akan hadir dalam warna Phantom Black. 

Berikut ini merupakan sneak peek dari ROG Phone 8. 

Performa

ROG Phone 8 dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. CPU Performancenya 30 persen lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, sedangkan GPU Performancenya adalah 25 persen lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Seri ini juga hadir dengan up to 24GB LPDDR5X RAM (8533Hz) dan up to 1TB UFS 4.0 ROM. 

Selanjutnya, ponsel ini dibekali Gamecool 8 dengan 360 derajat SoC Cooling System Gen2. Galih mengungkapkan teknologi terbaru yang ASUS ROG hadirkan di ROG Phone 8 ini adalah rapid cooling conductor, salah satu elemen baru yang bermanfaat untuk mengurangi panas ponsel sebesar 20 persen dan di tengah-tengan cooling system. Selain itu juga ditambah dengan cairan boron nitride. 

Mengenai performa gaming, ASUS ROG tetap mempertahankan AirTrigger Console-level Control untuk ROG Phone 8 dengan dua tombol AirTrigger di body ponsel. Lalu ada juga X Sense 2.0. 

“X Sense di sini adalah salah satu fitur gaming yang ada di Armoury Crate-nya ROG Phone. Sebenarnya ini berfungsi untuk beberapa gim RPG ya,” kata Galih. 

X-Sense bisa mengenali pattern recognition system, mendeteksi automatically key event, dan menginformasikan pemain dengan popup notification untuk membuat keputusan yang lebih baik. 

Selain itu, di ROG Phone 8 juga ada AI Semantic Search. Fitur ini sama seperti searching file tetapi ada di dalam mesinnya sendiri dan bekerja tanpa koneksi internet. 

“Selain untuk searching keyword. Katakanlah handphone kita ketik, dia akan muncul semua. Yang berhubungan dengan handphone, baik itu aplikasi, foto dan apapun yang berkaitan dengan keyword yang dicari. 

Desain membawa teknologi....

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement