Dia menambahkan bahwa peluang mendasar bagi sektor ini adalah menemukan sumber pertumbuhan baru di kalangan para pemain yang tidak mampu membeli konsol-konsol seharga 500 dolar AS atau paket gim seharga 70 dolar AS.
“Bagaimana kami menghadirkan gim kepada orang-orang yang tidak bermain dan tidak bisa bermain hari ini?” Kata Spencer.
"Itu adalah industri yang menurut saya kita harus fokus.”
Memotong harga adalah tindakan yang memiliki dampak positif dan negatif. Popularitas besar gim daring seperti Fortnite dan Roblox menghabiskan berjam-jam waktu bermain yang sebelumnya dihabiskan untuk judul gim seharga 70 dolar AS. Efek jaringan yang kuat dari gim multipemain, seperti Call of Duty, juga mempersulit pendatang baru untuk berhasil.
Selain itu, meningkatnya biaya pengembangan gim blockbuster pun meningkatkan risikonya.
“Ketika Anda berbicara tentang anggaran sebesar 100 juta dolar AS lebih, bahkan untuk perusahaan besar, jika Anda melewatkan dua atau tiga anggaran tersebut maka secara komersial Anda di ambang tidak berdaya,” kata Harding-Rolls.