Jumat 09 Feb 2024 15:15 WIB

Begini Trik Mudah Transfer Data dari Iphone ke Android tanpa Kabel

Beberapa masalah yang kerap dihadapi ialah proses pemindahan yang kurang lancar.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Transfer data (ilustrasi). Berikut beberapa cara mentransfer data dari iPhone ke ponsel Android.
Foto:

Memindahkan Data dengan Aplikasi Ultfone

Cara terbaik untuk memindahkan data dari iPhone ke Android adalah dengan menggunakan aplikasi Ultfone Phone Transfer. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa memilih data yang ingin mereka pindahkan dengan lebih spesifik melalui komputer. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Unduh, pasang, dan jalankan Ultfone Phone Transfer di komputer serta sambungkan ponsel Android ke PC komputer.
  2. Klik "Authorized, next" untuk menghubungkan aplikasi tersebut pada ponsel.
  3. Setelah itu, hubungkan iPhone ke PC dan masukkan password, pilih "Trusted, next step" untuk menghubungkan aplikasi tersebut pada ponsel.
  4. Pilih data yang ingin dipindahkan lalu pilih "Start Scan". Proses ini hanya akan melakukan pemindaian terhadap data yang ingin dipindahkan. Setelah pemindaian rampung, pilih "Transfer Data".

Memindahkan Data Melalui iCloud

Bila tak memiliki komputer dan ingin memindahkan data secara gratis, langkah ketiga ini bisa menjadi solusi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

 

  1. Sinkronisasikan data dengan menghubungkan ponsel iOS ke iCloud. Untuk melakukan hal ini, pilih "Setting" dan pilih "Apple ID".
  2. Pilih "iCloud" dan setelah itu "Show All", kemudian pilih "switch atau switches" untuk mensinkronisasikan data. Setelah selesai, buka Smart Switch melalui ponsel Android.
  3. Pilih "Receive Data", lalu pilih "iPhone", kemudian pilih opsi untuk mendapatkan data dari iCloud yang berlokasi di bagian bawah.
  4. Masuk ke dalam iCloud dengan menggunakan Apple ID dan password, lalu masukkan kode verifikasi di perangkat Android.
  5. Pilih "Connect", lalu setelah kode popup menghilang dari iPhone, pilih data yang ingin ditransfer, setelahnya pilih "Transfer". Perlu diingat bahwa metode ini tak bisa memindahkan pesan, musik iTunes, serta video. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement