Jumat 02 Feb 2024 20:07 WIB

Rilis Video Preview, HMD Global akan Singkirkan Nokia?

Dalam video itu, HMD Global merilis produk tidak dengan merek Nokia.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Logo Nokia. Masa depan Nokia kini dipertanyakan setelah HMD Global merilis video preview produk terbaru mereka.
Foto:

Bila HMD Global memang berencana untuk mengabaikan brand Nokia, sejumlah ahli menilai ada beberapa potensi keuntungan dan kerugian yang perlu diperhitungkan. Dari segi risiko kerugian, HMD Global mungkin akan kehilangan kepercayaan konsumen karena Nokia merupakan brand berusia 150 tahun yang dikenal dengan integritas tingginya.

Selain itu, ketersediaan produk Nokia yang semakin sedikit di pasaran akan membuat HMD Global kehilangan posisi mereka di pasar ponsel pintar. HMD Global juga dinilai akan menghadapi kesulitan untuk menciptakan nilai yang unik dan meyakinkan pada produk-produk baru mereka.

Di sisi lain, HMD Global juga bisa meraih sejumlah peluang bila beralih dari Nokia ke brand yang baru. Seperti diketahui, Nokia saat ini sedang menghadapi persaingan yang ketat di industri ponsel pintar. Dengan beralih brand yang baru, HMD Global dapat menciptakan kesempatan baru untuk memperbaiki posisi mereka di pasar ponsel pintar.

 

Selain itu, HMD Global bisa memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam hal branding dan pemasaran dengan menciptakan identitas yang baru. HMD Global juga dapat melebarkan sayap dengan lebih efektif di bawah nama brand atau identitas yang baru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement