Kamis 01 Feb 2024 18:29 WIB

Budget Pas-pasan? Ponsel Samsung Harga Terjangkau Ini Bisa Jadi Pilihan pada 2024

Harga ponsel Samsung ini berkisar mulai Rp 3 jutaan.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Samsung Galaxy A23
Foto: Samsung
Samsung Galaxy A23

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun smartphone kelas premium Samsung sering menjadi pusat perhatian, seri yang lebih hemat sebenarnya menawarkan pengalaman Android OneUI yang tidak jauh berbeda. Dalam banyak kasus, perangkat kerasnya pun sangat mumpuni.  

Memang benar dalam hal kinerja, ponsel di kelas harga yang terjangkau masih kalah dengan model premium. Namun, ponsel Samsung yang hemat anggaran berikut tetap menawarkan alternatif yang fungsional, dikutip dari laman GizChina, Kamis (1/2/2024). 

Baca Juga

1. Samsung Galaxy A54 5G

Dari segi tampilan, Samsung Galaxy A54 5G terkesan premium, bahkan sering dikira salah satu seri S23. Tidak hanya estetika yang ciamik, ponsel Rp 6 jutaan ini juga menawarkan daya tahan dan antarmuka yang ramah pengguna, juga dilengkapi slot kartu micro SD.

Ponsel ini dapat menangani tugas sehari-hari dengan sangat baik, bahkan setelah pembaruan sistem operasi penuh ke Android 17. Meski ada perbedaan dalam kekuatan pemrosesan dibandingkan model kelas atas, Galaxy A54 terbukti menjadi pilihan yang dapat diandalkan. 

2. Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G diposisikan sebagai perangkat entry-level. Dibanderol kurang dari Rp 3 juta, ponsel ini mencuri perhatian karena kinerja 5G, sebuah fitur yang tidak mudah ditandingi oleh banyak pesaing. Meskipun perangkat kerasnya mungkin kurang optimal.

Tetap saja, perangkat ini berfungsi dengan baik bagi pengguna yang tidak terlibat dalam penggunaan telepon yang berat sepanjang hari. A14 terbukti menjadi pilihan praktis dan hemat biaya bagi pengguna yang mencari kinerja andal dengan manfaat tambahan konektivitas 5G.

3. Samsung Galaxy A23 5G

Jika kesulitan menemukan Galaxy A14 untuk dibeli atau tidak memenuhi kriteria Anda, A23 bisa menjadi peningkatan, dengan harga sekitar Rp 3,3 jutaan. Ponsel ditenagai oleh Snapdragon 695, yang lebih cepat, lebih dingin, dan lebih efisien dibandingkan SoC Exynos.  

Fitur yang menonjol adalah layar 120Hz, yang jarang ditemukan di ponsel dalam kisaran harga tersebut. Lensa kamera utamanya pun cukup baik. A23 juga menonjol sebagai salah satu model berbiaya murah teratas yang menawarkan dukungan 5G.

Lanjut ke halaman berikutnya...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement