Selasa 03 Oct 2023 18:15 WIB

Elon Musk Pamer Fitur Baru X, Apa yang Menarik?

Fitur baru ini dapat diakses oleh pelanggan X premium.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Bos X Elon Musk dilaporkan sedang mengerjakan fitur streaming gim dan belanja secara langsung./ilustrasi
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Bos X Elon Musk dilaporkan sedang mengerjakan fitur streaming gim dan belanja secara langsung./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik platform X yang dulunya dikenal sebagai Twitter, Elon Musk, dilaporkan sedang mengerjakan fitur streaming gim dan belanja secara langsung. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upayanya mengubah X menjadi aplikasi segalanya. 

Dilansir Engadget, Selasa (3/10/2023), perusahaan sedang bereksperimen dengan kemampuan streaming gim dasar seperti Twitch yang saat ini dapat diakses oleh pelanggan X Premium. Musk memamerkan fitur tersebut pada Ahad malam dalam aliran Diablo IV berdurasi 54 menit yang diunggah dari akun Twitter anonim dengan akun @cyb3rgam3r420. 

Baca Juga

Musk kemudian membalas akun tersebut dan mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang menguji fitur tersebut. Seorang insinyur di X, Mark Kalman, juga membagikan video yang menjelaskan bagaimana pelanggan Premium dapat mengatur streaming game dari akun mereka dengan menghubungkan Open Broadcaster Software (OBS) ke akun Twitter mereka melalui X Media Studio.

Fitur itu tampaknya mendukung komentar penonton di streaming, tapi untuk saat ini tidak memiliki sebagian besar fitur yang berpusat pada pembuat konten di platform lain. Ini merupakan salah satu contoh terbaru bagaimana X beralih ke pembuat konten dan fitur video baru dalam upaya memikat lebih banyak pengguna ke platform. 

Secara terpisah, perusahaan juga mengatakan akan mulai bereksperimen dengan fitur belanja langsung melalui kemitraan baru dengan Paris Hilton. Hilton dilaporkan telah menandatangani kontrak untuk membuat empat program konten video asli per tahun yang mencakup fitur belanja langsung.

Memang masih tidak jelas apakah infrastruktur X akan mampu mengimbangi fitur video langsung yang baru. Perusahaan yang memecat banyak insinyur andalan situsnya karena PHK tahun lalu, telah berjuang dengan streaming audio dan video langsung yang besar, terutama yang didukung oleh akun Musk.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement