Senin 31 Jul 2023 10:11 WIB

Inilah Tombol Pengganti Tweet di X

Twitter secara bertahap akan diperkenalkan sebagai X.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Nantinya, tombol Tweet di platform akan secara permanen diubah jadi Post, atau apa pun yang lebih sesuai dengan citra baru media sosial X.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Nantinya, tombol Tweet di platform akan secara permanen diubah jadi Post, atau apa pun yang lebih sesuai dengan citra baru media sosial X.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elon Musk telah menerapkan berbagai perubahan di platform media sosial Twitter. Sejak mengambil alih Twitter pada Oktober 2022, sudah ada pemberlakuan berbagai aturan baru, baik yang disambut oleh pengguna maupun sebaliknya.

Salah satu perubahan besar yang terbaru, Twitter secara bertahap akan diperkenalkan sebagai "X". Hal yang paling terlihat adalah perubahan logo aplikasi, yang tadinya diwakili siluet burung biru dan kini menjadi logo huruf "X" dengan latar belakang warna hitam.

Baca Juga

Dikutip dari laman Times of India, Senin (31/7/2023), perubahan lain pun segera mengikuti. Misalnya tombol "Tweet" saat akan membuat status media sosial sempat berubah jadi "Post" pada Sabtu (29/7/2023). Namun, perubahan itu hanya terpantau selama satu jam.

Tweet yang berarti cicitan atau kicauan memang merujuk pada si burung biru Twitter. Mengingat Twitter sedang dalam masa transisi dan akan berubah jadi X, tidak heran nantinya akan diterapkan berbagai penyesuaian untuk menyebut istilah di media sosial itu.

Nantinya, tombol "Tweet" di platform akan secara permanen diubah jadi "Post", atau apa pun yang lebih sesuai dengan citra baru media sosial X. Banyak juga penggemar yang bertanya-tanya, apa istilah yang pas untuk membuat status di X setelah rebranding.

Apa pun perubahan yang ada nanti, istilah "tweet" hanya akan menjadi sejarah. Pengumuman rebranding Twitter menjadi X disampaikan meluas pada Juni 2023, sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas layanannya di luar media sosial.  

Elon Musk mengatakan bahwa X akan menawarkan berbagai produk dan fitur, seperti e-commerce, game, streaming, dan pendidikan. Namun, rebranding tersebut mendapat reaksi beragam, dengan banyak yang mempertanyakan alasan dan pelaksanaan langkah tersebut.

Seiring dengan pergeseran Twitter menjadi X,  deskripsi aplikasi pun ikut mengalami perubahan. "Berita terkini, hiburan, olahraga, politik, dan semua di antaranya. Aplikasi X adalah alun-alun kota digital terpercaya untuk semua orang," demikian deskripsi terbaru dari aplikasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement