Ahad 17 Sep 2023 06:23 WIB

Threads Hadirkan Fitur Mirip Retweet, Begini Cara Pakainya

Pengguna cukup mengeklik tombol repost.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Meta telah meluncurkan kemampuan mengutip postingan di desktop untuk Threads./ilustrasi
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Meta telah meluncurkan kemampuan mengutip postingan di desktop untuk Threads./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Threads kehilangan beberapa fitur ketika diluncurkan untuk web pada bulan Agustus. Salah satunya adalah kemampuan mengutip postingan orang lain, yang setara dengan retweet di X (sebelumnya Twitter). 

Kini, dilansir Engadget, Ahad (16/9/2023), Kepala Instagram Adam Mosseri telah mengumumkan bahwa Meta telah meluncurkan kemampuan mengutip postingan di desktop. Untuk mengutip postingan di desktop, yang perlu pengguna lakukan hanyalah mengeklik repost yang familiar di bagian bawah postingan. 

Baca Juga

Lalu, memilih opsi “Kutipan”. Dengan demikian, pengguna dapat memposting ulang thread orang lain sambil menampilkan komentar mereka sendiri. 

Selain itu, Mosseri telah mengumumkan bahwa pengguna kini dapat mengikuti tanggapan untuk thread tertentu di ponsel dengan mengaktifkan notifikasi selama 24 jam. Untuk melakukan itu, mereka hanya perlu mengetuk ikon lonceng di pojok kanan atas postingan. 

Meta merilis Threads dari awal dengan banyak fitur yang hilang, pada saat yang tepat ketika pengguna X merasa frustasi dengan upaya perusahaan untuk membuat layanan ini kurang dapat digunakan oleh anggota yang tidak membayar. 

Baru awal bulan ini, dua bulan setelah layanan diluncurkan, Meta menambahkan kemampuan untuk mencari kata kunci dan menemukan konten. 

Meskipun begitu, pembaruan terbaru ini menunjukkan Meta berupaya menambahkan fitur-fitur Threads yang diinginkan orang-orang, yang sejujurnya perlu dilakukan jika ingin membuat pengguna yang kehilangan minat pada jejaring sosial kembali lagi. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement