Jumat 15 Sep 2023 17:09 WIB

Apple Perbarui Software iPhone 12 di Prancis untuk Selesaikan Perselisihan Radiasi

Prancis menyambut baik pembaruan iPhone 12 dan menyambut langkah baik itu.

iPhone 12 pro max
Foto:

Menteri Urusan Digital Prancis Jean Noel Barrot, yang telah melakukan kontak rutin dengan Apple selama beberapa hari terakhir, menyambut baik pembaruan perangkat lunak tersebut. “ANFR (regulator Perancis) sedang bersiap untuk segera menguji pembaruan ini,” kata kementeriannya dalam sebuah pernyataan.

Apple secara rutin menyediakan pembaruan perangkat lunak untuk ponsel dan komputernya, sebagian besar untuk memperbaiki masalah keamanan. Pembaruan tersebut dapat difokuskan pada model atau wilayah tertentu, dan terkadang Apple mengeluarkan pembaruan tersebut beberapa kali dalam sebulan.

Agence Nationale des Frequences (ANFR) mengatakan pada hari Selasa bahwa Tingkat Penyerapan Spesifik (SAR) iPhone 12 – ukuran tingkat energi frekuensi radio yang diserap oleh tubuh dari sebuah peralatan – lebih tinggi dari yang diizinkan secara hukum, yang menyebabkan penangguhan penjualan.

Pakar industri mengatakan tidak ada risiko keselamatan karena batasan peraturan, berdasarkan risiko luka bakar atau sengatan panas akibat radiasi ponsel, ditetapkan jauh di bawah tingkat yang menurut para ilmuwan terbukti membahayakan.

“Pada akhirnya saya menduga seluruh kejadian ini akan segera dilupakan,” kata Ben Wood, kepala analis di CCS Insight, seraya menyoroti bahwa iPhone 12 adalah model lama.

 

Apple meluncurkan iPhone 15 pada hari Selasa dan iPhone 12 tidak tersedia untuk dibeli langsung dari Apple. Namun, ponsel tersebut dapat dibeli dari pihak ketiga yang memiliki inventaris atau memperdagangkan ponsel lama.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement