Rabu 13 Sep 2023 14:26 WIB

Spesifikasi iPhone Terbaru: iPhone 15, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max

Salah satu yang paling ditunggu banyak orang adalah iPhone 15.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Tampilan iPhone 15 Pro and iPhone 15 Pro Max.
Foto: AP/Business Wire
Tampilan iPhone 15 Pro and iPhone 15 Pro Max.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara iPhone Apple tahun 2023 mengungkapkan sejumlah perangkat baru. Salah satu yang paling ditunggu banyak orang adalah iPhone 15, termasuk jajarannya, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Mari lihat lebih jauh iPhone generasi terbaru ini, dilansir Engadget, Rabu (13/9/2023):

Baca Juga

IPhone 15 dan 15 Plus

Ponsel generasi baru ini akan hadir dengan port pengisian daya USB-C setelah Uni Eropa memaksa Apple untuk mengubahnya. Sebab, ada undang-undang yang mengharuskan perangkat seluler yang dijual di wilayah itu memiliki USB-C.

Di sisi negatifnya, hal ini berarti koleksi kabel, dongle, dan aksesori Lightning yang Anda kumpulkan selama bertahun-tahun akan menjadi kurang berguna. Namun, di sisi lain, kompatibilitas kabel dan perangkat lain dengan iPhone terbaru harus jauh lebih baik. 

Apple belum mengubah ukuran layar iPhone tahun ini. IPhone 15 dasar dan Pro memiliki layar 6,1 inci sedangkan Plus dan Pro Max memiliki layar 6,7 inci.

iPhone 15 memiliki desain baru dengan tepi membulat. Apple telah memperkenalkan sistem kamera baru pada iPhone 15 yang mencakup kamera utama 48MP, lensa ultrawide, dan kamera depan TrueDepth. 

Dengan kamera belakang, Anda akan dapat mengambil lebih banyak detail. Anda juga tidak perlu beralih ke mode potret secara manual, karena kemampuan mesin ponsel akan dapat mengetahui kapan Anda fokus pada seseorang. Anda bahkan dapat mengalihkan fokus ke orang lain setelah Anda mengedit gambar.

IPhone 15 berjalan pada chip A16 yang sama dengan iPhone 14 Pro dan memiliki chip ultra wideband generasi kedua. Apple mengatakan yang terakhir dapat membantu Anda menemukan lokasi persis teman Anda saat Anda mencari mereka di tempat ramai. Perusahaan juga mengeklaim bahwa iPhone terbaru melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menyaring kebisingan latar belakang pada panggilan.

Jika Anda berada di lokasi terpencil dan memerlukan bantuan di pinggir jalan, konektivitas satelit dapat membantu Anda menghubungi orang yang Anda perlukan. Anda juga dapat menggunakan konektivitas satelit untuk menghubungi petugas pertolongan pertama dalam keadaan darurat.

IPhone 15 tersedia dalam warna pink, kuning, hijau, biru dan hitam. Harganya mulai dari 799 dolar AS atau Rp 12,2 juta dan iPhone 15 Plus mulai dari 899 dolar AS atau Rp 13,8 juta. Praorder dimulai pada 15 September. Kedua ponsel akan tiba di toko pada 22 September.

IPhone 15 Pro dan Pro Max...lanjutkan membaca>>

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement