Senin 11 Sep 2023 15:34 WIB

Jelang Peluncuran iPhone 15, Berikut 6 Ponsel Android dengan Kamera Canggih

Ponsel Android memiliki keunggulan dalam hal kemampuan zoom.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Disebut sebagai raja zoom, Galaxy S23 Ultra mampu memperbesar objek dari jarak jauh dan tetap menjaga tingkat detail yang mengesankan.
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
Disebut sebagai raja zoom, Galaxy S23 Ultra mampu memperbesar objek dari jarak jauh dan tetap menjaga tingkat detail yang mengesankan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Menjelang peluncuran iPhone 15 Pro, ada enam ponsel Android dengan kemampuan zoom kamera yang sangat kuat, yang patut mendapat perhatian Anda. Ponsel Android memiliki keunggulan dalam hal kemampuan zoom kamera dibandingkan iPhone, dan ini telah menjadi topik perdebatan hangat di kalangan penggemar ponsel pintar.

Namun, semua ini bisa berubah seiring dengan kabar bahwa Apple akan segera meluncurkan seri iPhone 15 dengan perangkat keras zoom yang jauh lebih unggul. iPhone 15 Pro Max, misalnya, dilaporkan memiliki lensa periskop dengan kemampuan zoom enam kali atau bahkan 10 kali, yang memungkinkan pengguna mendekati subjek dengan sangat detail.

Baca Juga

Sementara kita menunggu pengumuman resmi, dilansir Indian Express pada Senin (11/9/2023), berikut adalah rangkuman dari beberapa ponsel terbaik dengan kemampuan zoom kamera periskop yang tersedia saat ini:

1. Samsung Galaxy S23 Ultra

Disebut sebagai raja zoom, Galaxy S23 Ultra mampu memperbesar objek dari jarak jauh dan tetap menjaga tingkat detail yang mengesankan. Lensa periskop internalnya dapat melakukan zoom hingga 10 kali secara optik, dan bahkan hingga 100 kali secara digital. Pilihan zoom tiga kali juga tersedia.

2. Google Pixel 7 Pro

Untuk mereka yang mencari alternatif dengan kemampuan lensa periskop, Pixel 7 Pro menawarkan lensa periskop 48MP lima kali yang memungkinkan zoom hingga 30 kali. Kombinasi dengan kamera utama 50MP dan fotografi komputasi Google yang canggih memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa.

3. Samsung Galaxy S22 Ultra

Galaxy S22 Ultra adalah pilihan dengan zoom optik tiga kali dan 10 kali melalui kamera telefoto ganda 10MP, meskipun kamera utamanya memiliki sensor 108MP yang sedikit berbeda dengan penerusnya.

4. Oppo Find X6 Pro

Oppo Find X6 Pro patut dicatat karena memiliki zoom optik 2,8 kali dengan lensa periskop 50MP. Ponsel ini juga memiliki kemampuan zoom maksimum hingga 120 kali

5. Honor Magic 5 Pro

Ponsel ini memiliki lensa periskop utama 50MP, lensa periskop 5MP dengan zoom optik 3,5 kali, dan lensa ultrawide 50MP. Meskipun Honor belum banyak dikenal, ponsel ini menawarkan kombinasi perangkat keras yang menarik.

6. Xiaomi 13 Ultra

Xiaomi 13 Ultra diakui sebagai salah satu sistem kamera potret terbaik. Dengan empat kamera beresolusi 50MP, termasuk lensa periskop 50MP untuk zoom lima kali secara optik dan lensa telefoto 50MP untuk zoom tiga kali, Xiaomi 13 Ultra memberikan pengalaman fotografi yang mengesankan.

Beberapa opsi di atas dapat menjadi alternatif yang menarik bagi orang yang mencari kemampuan zoom kamera yang kuat pada ponsel mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement