Rabu 06 Sep 2023 19:02 WIB

Android Tampil Beda dengan Logo Baru dan Desain Modern

Logo teks Android sekarang dimulai dengan huruf besar untuk alfabet pertama.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Menjelang rilis Android 14, Google telah memperbarui desain logo Android dan branding terkait dengan tampilan yang lebih modern.
Foto: Sam Mobile
Menjelang rilis Android 14, Google telah memperbarui desain logo Android dan branding terkait dengan tampilan yang lebih modern.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Menjelang rilis Android 14, Google telah memperbarui desain logo Android dan branding terkait dengan tampilan yang lebih modern. Desain baru ini muncul beberapa tahun setelah terakhir diperbarui pada 2019. 

Dilansir Sam Mobile, Rabu (6/9/2023), Google mengatakan tujuan umum dari desain ulang ini adalah untuk membantu menghubungkan Android ke Google. Logo teks Android sekarang dimulai dengan huruf besar untuk alfabet pertama. Ini menambah bobot logo dan membuatnya terlihat bagus di samping logo Google. 

Baca Juga

Sebelumnya, perusahaan menggunakan huruf kecil untuk logo teks Android, apalagi logo Android berwajah robot kini terlihat tiga dimensi.Google mengatakan mereka mendapat inspirasi dari bahasa desain Material You untuk logo baru. 

Ini melengkapi palet warna Google dan dapat beradaptasi dengan berbagai warna, mirip dengan Material You. 

Dalam postingan blog resminya, Google berkata setiap kali perusahaan merombak brandingnya, mereka tidak hanya mengevaluasi perubahan kebutuhan, namun juga tujuan masa depan. 

“Kami tahu orang-orang saat ini menginginkan lebih banyak pilihan dan otonomi, dan kami ingin merek kami mencerminkan Android: sesuatu yang memberikan kebebasan kepada orang-orang untuk berkreasi sesuai keinginan mereka. Sebagai platform terbuka, penting bagi teknologi dan merek kami untuk menjadi ajakan bagi orang-orang untuk berkreasi, terhubung, dan melakukan lebih banyak hal dengan Google di perangkat Android,” kata Google. 

Robot Android yang juga dikenal sebagai bugdroid pun mendapat tampilan baru. Ia sekarang memiliki tampilan tiga dimensi. 

Google mengatakan hal itu memberi robot “lebih banyak dimensi dan lebih banyak karakter.” Terinspirasi oleh Material You, robot Android berdurasi penuh ini dapat beradaptasi dengan berbagai material, tekstur, dan bahkan memiliki aksesori. Anda akan mulai melihat logo Android baru ini tahun ini di berbagai tempat, termasuk ponel cerdas, tablet, jam tangan pintar, dan TV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement