Jumat 08 Sep 2023 19:20 WIB

Kabar Baik untuk Pengguna Android dari WhatsApp

Pembaruan WhatsApp akan mengubah tampilan aplikasi di ponsel Android secara drastis.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp hadirkan pembaruan besar-besaran untuk pengguna ponsel Android./ilustrasi
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
WhatsApp hadirkan pembaruan besar-besaran untuk pengguna ponsel Android./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— WhatsApp menghadirkan peningkatan Android terbesar sejak pertama kali diluncurkan. Menurut WABetaInfo, pengujian internal untuk aplikasi versi 2.23.13.16 sedang berjalan dengan baik. Belum dalam tahap beta, pembaruan ini akan mengubah tampilan aplikasi di ponsel Android secara drastis. 

Dilansir laman T3, Jumat (8/9/2023), sebagai permulaan, aplikasi ini telah menghilangkan banyak warna hijau untuk tampilan yang lebih putih. Namun dalam hal fungsionalitas, menarik bahwa tab untuk beralih antara obrolan, panggilan, pembaruan status, dan komunitas telah turun ke bagian bawah layar. 

Baca Juga

Aplikasi versi baru yang masih diuji itu juga dilengkapi kemampuan untuk memfilter obrolan Anda, pada gambar di bawah Anda dapat memilih antara, Belum Dibaca, Pribadi, dan Bisnis. Hal tersebut cukup berguna. 

Selain itu, pengguna dapat mencari pesan dengan lebih mudah dengan bilah pencarian yang ditempatkan secara jelas di bagian atas layar. WhatsApp juga sedang berupaya untuk memiliki banyak akun di ponsel yang sama (mungkin dengan nomor telepon yang sama) dan saat ini sedang diluncurkan ke penguji beta. 

Itu bagus jika Anda ingin memiliki akun kantor dan pribadi yang terpisah, misalnya. Peningkatan dan perombakan desain yang sama mungkin juga akan terjadi pada aplikasi iOS. 

Dengan semua perubahan yang dilakukan Elon Musk pada Twitter (sekarang X), menarik untuk melihat WhatsApp benar-benar meningkatkan layanannya. Seiring dengan peluncuran Threads serta keberlangsungan keberadaan Facebook dan Instagram, Meta dapat mendominasi media sosial dalam skala yang benar-benar baru. 

Sebelumnya WhatsApp di Mac akan menjadi lebih mirip Skype atau Zoom, Berkat pembaruan besar-besaran yang gratis. Meta, yang kini memiliki aplikasi obrolan, baru saja merilis aplikasi WhatsApp baru untuk OS X yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan grup dari desktop Mereka untuk pertama kalinya. 

Dilansir laman Mirror, Kamis (31/8/2023), aplikasi WhatsApp untuk Mac baru menghadirkan fungsionalitas penuh aplikasi ponsel cerdas ke desktop Anda. Artinya, Anda tidak hanya dapat melakukan panggilan tetapi juga Berbagi file, mengirim foto, melihat riwayat panggilan, dan menjawab obrolan. 

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan hadir dengan desain visual ramping yang terinspirasi oleh antarmuka Mac. Bagian terbaiknya adalah Anda akan menerima notifikasi di desktop meskipun aplikasi ditutup, sehingga memberikan keuntungan besar dibandingkan aplikasi WhatsApp untuk Web yang lama. 

Bukan hanya pengguna Mac yang mendapatkan manfaat dari aplikasi WhatsApp desktop baru. Pengguna Windows juga telah Diberikan aplikasi desktop baru yang memungkinkan Anda melakukan panggilan video grup hingga delapan orang atau panggilan audio sebanyak 32 orang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement