Rabu 06 Sep 2023 23:03 WIB

Nantikan 10 Fitur Baru untuk Pengguna iPhone

Ada 10 fitur utama yang akan hadir di iPhone akhir bulan ini.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple telah melakukan pembaruan penting yang akan meningkatkan pengalaman pengguna iPhone secara keseluruhan.
Foto: dok GizChina
Apple telah melakukan pembaruan penting yang akan meningkatkan pengalaman pengguna iPhone secara keseluruhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Acara besar Apple pada 12 September akan membahas tentang perangkat keras. IPhone baru diharapkan seperti model baru Apple Watch. Namun, kemungkinan besar akan ada pengungkapan penting lainnya di acara tersebut, yaitu tanggal peluncuran iOS 17. 

Apple telah melakukan pembaruan penting yang akan meningkatkan pengalaman pengguna iPhone secara keseluruhan. Berikut 10 fitur utama yang akan hadir di iPhone akhir bulan ini seperti dilansir laman Gadgets Now, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga

 

1. Cara baru untuk berbagi informasi kontak

NameDrop adalah fitur baru yang memungkinkan Anda berbagi informasi kontak Anda dengan orang lain hanya dengan menyatukan dua iPhone. Ini adalah cara yang cukup keren untuk berbagi informasi kontak.

 

2. Cara menyenangkan untuk membuat kontak di iPhone

Contact Posters membuat representasi visual dari kontak Anda, sehingga memudahkan untuk mengidentifikasi mereka dan melacak informasi kontak mereka.

 

3. Pesan mendapatkan fitur penting

Pengguna iPhone akan dapat menggunakan fitur Check In ketika pengguna ingin memberi tahu anggota keluarga atau teman bahwa mereka telah sampai di tujuan dengan selamat. Setelah pengguna melakukan Check In, teman atau anggota keluarganya akan secara otomatis diberi tahu segera setelah pengguna tiba.

 

4. AirPods mendapatkan pembaruan fitur utama

Adaptive Audio adalah fitur yang menggunakan mikrofon iPhone untuk menyesuaikan output audio AirPods Anda guna mengimbangi kebisingan latar belakang.

 

5. Ubah iPhone menjadi layar cerdas

StandBy adalah mode baru yang mengubah iPhone menjadi layar cerdas selama tetap berada di dudukan pengisi daya yang mendukung MagSafe atau Qi. Pengguna dapat menambahkan widget dan mendapatkan informasi berguna secara sekilas.

 

6. Catat pemikiran Anda

Pelacakan dan penjurnalan suasana hati di aplikasi Health memungkinkan Anda melacak suasana hati dan membuat jurnal tentang pikiran dan perasaan Anda.

 

7. Pembaruan penting untuk pengguna AirTag

Fitur Shared AirTags memungkinkan Anda berbagi lokasi AirTags Anda dengan orang lain, sehingga memudahkan untuk menemukan barang yang hilang.

 

8. Fitur baru untuk Apple Music

Fitur Collaborative Playlists membuat mendengarkan musik bersama teman menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Ada juga fitur crossfade baru, yang akan disukai banyak orang..

 

9. Fitur keamanan dan privasi

Untuk berbagi kata sandi dan kunci sandi yang lebih mudah dan aman, pengguna dapat berbagi kata sandi dengan sekelompok kontak tepercaya. Semua orang di grup dapat menambahkan dan mengedit kata sandi agar selalu terbaru.

 

10. Perbaikan pada koreksi otomatis

Dengan iOS 17, Apple meningkatkan fungsi koreksi otomatis. Pengguna kini akan menerima rekomendasi teks prediktif sebaris saat mereka mengetik, sehingga menambahkan seluruh kata atau melengkapi kalimat semudah mengetuk spasi, membuat entri teks lebih cepat dari sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement