Ahad 03 Sep 2023 07:45 WIB

Beberapa Hal dari iPhone 15 yang Bisa Bikin Kesal, Apa Saja?

Satu hal yang pasti membuat kesal adalah harganya yang lebh mahal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Ada beberapa hal dari iPhone 15 yang berpotensi membuat penggemar Apple kesal./ilustrasi
Foto: dok GizChina
Ada beberapa hal dari iPhone 15 yang berpotensi membuat penggemar Apple kesal./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada acara besar tahunan "Wonderlust" 12 September 2023 mendatang, Apple akan mengungkap sejumlah model ponsel dari seri teranyar iPhone 15. Namun, menurut analis, akan ada beberapa hal dari iPhone 15 itu yang berpotensi membuat penggemar Apple kesal.

Dikutip dari laman CNET, Ahad (3/9/2023), analis melaporkan biaya model Pro di seri iPhone 15 akan meningkat sebesar 100 hingga 200 dolar AS (Rp 1,5 juta-Rp 3 jutaan). Artinya, pelanggan yang menginginkan model terbaik mungkin harus membayar cukup besar.

Baca Juga

Ditambah lagi, biaya aksesori pengisian daya baru yang perlu dibeli konsumen karena port Lightning milik iPhone dilaporkan akan digantikan USB-C. Harga yang cukup mahal mungkin membuat Apple perlu langkah ekstra membujuk pelanggan beralih ke iPhone 15.

Penggemar Apple juga mungkin tidak hanya merasa kesal karena harga. Kamera terbaik dilaporkan hanya ada pada model termahal dan berukuran plus di seri iPhone 15. Ditambah dengan fitur Vision Pro yang masih jadi tanda tanya, acara mendatang berpotensi lebih banyak menuai kritik dari tahun-tahun sebelumnya.

Para analis masih sangsi terkait cara Apple menunjukkan visi tentang teknologi masa depan yang sesuai dengan tajuk acara, yakni "Wonderlust". Lewat acara mendatang, akan dibuktikan apakah presentasi produk di atas panggung di depan penonton secara langsung masih dapat membangkitkan rasa takjub dan kagum di kalangan penggemar Apple atau tidak.

Undangan acara "Wonderlust" terpantau sudah dikirimkan kepada para tamu sejak beberapa waktu silam. Acara itu akan dimulai pada pukul 10 pagi Pacific Time (PT) dan akan berlangsung sekitar satu jam, jika durasinya belum berubah dari acara serupa sebelumnya.

Selain digelar secara luring, acara juga akan disiarkan di situs web Apple dan di YouTube. Pada momen akbar tahunan itu, bakal diluncurkan empat varian iPhone 15, meski namanya belum dikonfirmasi secara resmi oleh Apple.

Memang belum ada informasi resmi dari Apple mengenai perangkat dan pembaruan apa saja yang bakal hadir di ajang tersebut. Namun, berkat banyaknya rumor dan laporan, para analis dan konsumen menantikan banyak hal bagus yang bisa diharapkan di acara Apple tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement