Kamis 31 Aug 2023 11:55 WIB

Catat, Ini Tanggal Rilis Resmi Iphone 15!

Wonderlust mengisyaratkan desain baru yang menakjubkan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple telah mengonfirmasi tanggal acara peluncuran iPhone terbaru yang berlangsung pada Selasa, 12 September 2023, di kantor pusat Apple Park, Cupertino California, Amerika Serikat.
Foto: dok GizChina
Apple telah mengonfirmasi tanggal acara peluncuran iPhone terbaru yang berlangsung pada Selasa, 12 September 2023, di kantor pusat Apple Park, Cupertino California, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Undangan sudah keluar dan iPhone seri terbaru, yakni iPhone 15 akan segera hadir. Raksasa teknologi AS ini baru saja mengirimkan undangan ke media dunia terkait peresmian akbar.

Penantian hampir berakhir, dengan Apple yang telah mengonfirmasi tanggal acara peluncuran besar, yang berlangsung pada Selasa, 12 September 2023, di kantor pusat Apple Park, Cupertino California, Amerika Serikat.

Baca Juga

Dilansir dari Mirror, Kamis (31/8/2023), meskipun belum ada berita resmi mengenai apa yang akan ditampilkan selama keynote tersebut, namun hampir dapat dipastikan bahwa serangkaian iPhone baru akan menjadi bintang acara tersebut.

Apple sering mengisyaratkan apa yang akan terjadi pada undangan tahun ini, dengan mengatakan Wonderlust mengisyaratkan desain baru yang menakjubkan, yang menggantikan pinggiran baja tahan karat dengan titanium.

Jika Apple mengikuti tradisi, kita akan melihat iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan Pro Max diluncurkan selama acara itu, dengan beberapa rumor juga menunjukkan bahwa iPhone 15 Ultra dapat ditambahkan ke jajaran produk pada 2023.

Kita akan mengetahui detail lengkapnya pada 12 September 2023 mendatang. Tapi menjelang peluncurannya, sudah ada banyak rumor tentang apa saja yang akan disertakan dalam acara itu.

Mungkin perubahan terbesarnya adalah Apple diperkirakan akan membuang port Lightning pada iPhone 15 demi mendukung pengisian daya USB Type C.

Layarnya juga akan memiliki bezel yang lebih ramping dan mungkin terdapat prosesor A17 Bionic yang sangat cepat, yang akan menjadikannya iPhone tercepat yang pernah diluncurkan.

Perubahan lainnya dapat mencakup masa pakai baterai yang lebih lama, peningkatan kualitas pada kamera belakang, dan pengisian ulang yang lebih cepat berkat port baru.

Tentu saja, keynote Apple tidak hanya tentang iPhone, tetapi perangkat lain seperti Apple Watch baru dan Apple Watch Ultra yang kemungkinan besar juga akan terungkap.

Selama acara tersebut, kita juga harus mengetahui kapan iOS 17 akan dirilis ke iPhone di seluruh dunia, dan kita mungkin mendengar lebih banyak tentang tanggal rilis untuk headset Vision Pro.

Kacamata ini diluncurkan pada acara WWDC Apple pada Juni 2023 lalu, dan perusahaan mengonfirmasi bahwa kacamata tersebut akan mulai dijual tahun depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement