Senin 28 Aug 2023 17:46 WIB

Fitur Baru WA: Kini Kirim Foto dan Video tak 'Pecah' Lagi

WA memperkenalkan fitur untuk mengirim dan menarima video beresolusi tinggi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Warga mengamati fitur WhatsApp pada ponsel miliknya (ilustrasi). WA memperkenalkan fitur untuk mengirim dan menerima gambar beresolusi lebih tinggi.
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warga mengamati fitur WhatsApp pada ponsel miliknya (ilustrasi). WA memperkenalkan fitur untuk mengirim dan menerima gambar beresolusi lebih tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari yang lalu, WhatsApp memperkenalkan fitur untuk mengirim dan menerima gambar beresolusi lebih tinggi melalui aplikasi Android dan iOS. Kini, perusahaan mengumumkan telah mulai meluncurkan kemampuan mengirim video beresolusi HD melalui aplikasi terbarunya. Ini juga menghadirkan lebih banyak opsi pemformatan teks.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh platform perpesanan instan milik meta kepada TechChrunch. Secara khusus, video dapat memiliki resolusi hingga 1.280 x 720 piksel dibandingkan dengan resolusi sebelumnya 720 x 480 piksel. 

Baca Juga

Untuk menggunakan pembaruan ini sebenarnya mudah. Setelah memilih video yang ingin Anda kirim, Anda perlu mengetuk ikon HD di bagian atas layar untuk memilih pengaturan resolusi HD.

Dilansir SamMobile, Senin (28/8/2023), pengguna juga akan melihat lencana HD di sebelah video dan mereka dapat memutuskan apakah mereka menginginkan video versi SD atau HD yang akan berguna jika mereka ingin mendapatkan video beresolusi lebih rendah untuk menghemat ruang di ponsel mereka. Namun, belum semua pengguna mulai mendapatkan pembaruan ini.

Kemungkinan, fitur akan diluncurkan secara bertahap dan sebagian besar pengguna akan bisa mendapatkan fitur baru dalam beberapa hari ke depan. WhatsApp juga menguji lebih banyak opsi pemformatan teks. Saat ini, Anda dapat menggunakan opsi tebal, miring, dicoret, dan garis bawah untuk memformat teks. 

Namun, WhatsApp akan segera menghadirkan kemampuan untuk menambahkan poin, blok kode, dan blok kutipan ke teks yang Anda kirim atau bagikan dengan orang lain. Ini akan memberi Anda lebih banyak pilihan dan cara yang tepat untuk berbagi sesuatu dengan cara yang lebih menyenangkan untuk dilihat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement