Senin 21 Aug 2023 03:36 WIB

Ada yang Baru dari YouTube Music, Bikin Nyaman Pengguna

Pembaruan YouTube Music menghadirkan kenyamanan saat mendengarkan lagu favorit.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Youtube music hadirkan pembaruan yang menarik. Pembaruan tersebut adalah cerminan dari desain yang berpusat pada pengguna. /ilustrasi
Foto: Mashable
Youtube music hadirkan pembaruan yang menarik. Pembaruan tersebut adalah cerminan dari desain yang berpusat pada pengguna. /ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---YouTube Music hadirkan pembaruan yang menarik. Pembaruan tersebut adalah cerminan dari desain yang berpusat pada pengguna. 

Dilansir Gizmochina, Ahad (20/8/2023), YouTube Music memperkenalkan tombol "Play All" di berbagai carousel di Home feed, sehingga pengguna kini mendapatkan cara yang lebih nyaman untuk mendengarkan lagu favorit mereka.

Baca Juga

Sebelumnya, platform ini menawarkan dua jenis carousel utama, terutama berfokus pada album, playlist, dan lagu individual. Menavigasi melalui 20 atau lebih lagu memerlukan gesekan setiap empat lagu, dan memainkan urutan lagu yang disukai melibatkan penambahan setiap lagu secara manual ke antrean. 

Sekarang, dengan fitur "Play All", prosesnya disederhanakan, memungkinkan pengguna membuat seluruh antrean dengan satu ketukan. Pembaruan halus ini beresonansi dengan gerakan teknologi yang lebih luas untuk membuat antarmuka yang ramah pengguna. Pengecualian carousel Long listening (trek 30+ menit) dari fitur ini merupakan indikasi terhadap kesadaran YouTube akan kebutuhan penggunanya.

Namun, pembaruan tersebut memang membawa sedikit menantang secara visual bagi pengguna non-Premium, karena desain bilah bawah menampung lima item yang terkesan cukup mengganggu. 

Fitur "Play All" mewakili pergeseran dari sekadar menyediakan konten menjadi memastikan bahwa pengalaman pengguna lancar dan intuitif. Ini lebih dari pembaruan perangkat lunak sederhana. Ini adalah penyelarasan teknologi dengan kebutuhan manusia, sebuah langkah yang merangkum pendekatan modern untuk pengalaman mendengarkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement