Ahad 20 Aug 2023 16:18 WIB

Kelakar Gibran ke Yenny Wahid: Mohon Arahan Bu Wapres

Walkot Solo Gibran Rakabuming berseloroh dan menyebut Yenny Wahid sebagai Bu Wapres.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berbincang dengan Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid. Walkot Solo Gibran Rakabuming berseloroh dan menyebut Yenny Wahid sebagai Bu Wapres.
Foto: Republika/binti sholikah
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berbincang dengan Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid. Walkot Solo Gibran Rakabuming berseloroh dan menyebut Yenny Wahid sebagai Bu Wapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saling melakukan interaksi dengan putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid di aplikasi X, yang dulunya Twitter. Awalnya Yenny Wahid dalam akun pribadinya @yennywahid mengunggah potret Gibran memakai baju juru parkir (jukir) dalam Pawai Pembangunan pada Jumat (18/8/2023).

Suami Selvi Ananda berpenampilan unik dan kocak dengan memakai atribut jukir pada Pawai Pembangunan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Orang nomor satu Kota Solo itu memakai jukir berwarna biru hitam lengkap dengan nametag "Mas Gibran"  dan tulisan "Petugas Parkir" di bagian punggung.

Baca Juga

Yenny Wahid di akun X nya menuliskan keterangan dalam foto yang diunggahnya pada Jumat lalu pukul 17.11 WIB. Dia menandai foto itu ke akun Gibran @gibran_tweet.

"Ternyata petugas parkir… Kirain petugas par…. Colek @gibran_tweet," tulis Yenny seperti dikutip Republika di Jakarta pada Ahad (20/8/2023).

Setelah beberapa lama kemudian, Gibran membalas unggahan Yenny dengan candaan. "Siap. Mohon arahan bu wakil presiden (emoji tangan mengatup)," kata Gibran membalas ditanggapi ratusan komentar.

Nama Yenny Wahid memang sempat mencuat belakangan. Dia digadang-gadang berpotensi menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Hal itu usai Ganjar berkunjung ke keluarga Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Ganjar bertemu dengan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, yang didampingi Yenny Wahid. Ganjar dan Yenny bahkan sudah saling menggoda soal posisi cawapres.⁠ Selain itu, nama Yenny Wahid juga ramai disandingkan dengan Anies Baswedan.

Warganet kemudian mengomentari interaksi tersebut. Ada yang menduga cicitan itu isyarat maupun hanya candaan semata.

"Haha bocoran nih, mas?" kata komentar seorang netizen di X.

"Gas yuk lah, Bismillah menang satu putaran (emoji tertawa)," kata komentar netizen yang lain.

"Twit sederhana namun bisa mengubah indonesia (emoji bersedih)," kata komentar lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement