Jumat 11 Aug 2023 10:51 WIB

Siap-Siap, Ini Tanggal Peluncuran Iphone 15

IPhone 15 dikabarkan hadir dengan chip A16 yang sama yang mendukung iPhone 14 Pro.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple saat ini dikabarkan telah memutuskan akan meluncurkan iPhone 15 antara 12 dan 13 September 2023.
Foto: Gizchina
Apple saat ini dikabarkan telah memutuskan akan meluncurkan iPhone 15 antara 12 dan 13 September 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Apple saat ini dikabarkan telah memutuskan akan meluncurkan Iphone 15 antara 12 dan 13 September 2023. Namun, menurut sumber yang dekat dengan Mark Gurman dan 9to5Mac dari Bloomberg, tanggal 12 adalah skenario yang dianggap lebih memungkinkan.

Salah satu sumber informasi itu adalah mitra operator Apple. Email internal memberi tahu para karyawan untuk tidak mengambil cuti pada Rabu, 13 September 2023, karena pengumuman utama peluncuran ponsel yang banyak dinanti itu.

Baca Juga

Gurman, di sisi lain, lebih condong ke arah 12 September 2023, tetapi dia menunjukkan bahwa banyak hal masih bisa berubah. Acara Apple akan dilakukan dalam format hibrid seperti biasa, artinya akan ada beberapa video pra-rekaman yang mengingatkan kita pada era pandemi, tetapi sebagian besar akan dipresentasikan secara langsung. 

Penonton akan berada di areal perusahaan Apple dan memperoleh pengalaman langsung dengan jajaran Iphone 15 baru akan masuk dalam daftar agenda.

Untuk diketahui, menurut pengamat teknologi dari Bloomberg, Mark Gurman, Iphone 15 standar akan menggantikan notch dengan Dynamic Island, sementara Iphone 15 Pro akan memiliki bezel yang jauh lebih tipis.

Adanya peningkatan kamera dan material mungkin juga menaikkan harga Iphone seri 15. Iphone 15 dan Iphone 15 Plus dilaporkan memiliki Dynamic Island, yang dirilis di model Iphone 14 Pro pada tahun lalu. 

Artinya, semua model terbaru akan menyertakan notch, yang mencuri perhatian di acara Iphone Apple pada tahun lalu. Iphone 15 juga dikabarkan hadir dengan chip A16 yang sama yang mendukung Iphone 14 Pro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement