Kamis 10 Aug 2023 12:51 WIB

Kiat Cepat Akses iPhone, tanpa Password atau FaceID

Ada sejumlah cara untuk membuka kunci iPhone Anda tanpa kode sandi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Ada cara tertentu yang bisa digunakan untuk mengakses iPhone tanpa memasukkan password/ilustrasi.
Foto: gsmarena
Ada cara tertentu yang bisa digunakan untuk mengakses iPhone tanpa memasukkan password/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Jika Anda lupa kode sandi iPhone, ponsel akan terkunci dan tidak dapat mengakses peranti. Apalagi jika Anda tidak mengatur FaceID, FaceID tidak berfungsi, atau iPhone meminta kode sandi digital alih-alih FaceID. 

Jadi bagaimana membuka kunci iPhone Anda tanpa kode sandi dan FaceID? Dilansir dari Gizchina, Kamis (10/8/2023), ada sejumlah cara untuk membuka kunci iPhone Anda tanpa kode sandi atau FaceID. Berikut di antaranya:

Baca Juga

1. Membuka iPhone dengan iSumsoft iPhone Passcode Refixer.

Ini adalah metode pertama yang disarankan untuk membuka kunci iPhone tanpa kode sandi atau FaceID. Ini adalah program membuka kunci iPhone khusus yang dirancang untuk membuka kunci iPhone yang terkunci atau dinonaktifkan dengan aman dan cepat tanpa memerlukan iTunes atau AppleID. 

Anda perlu mengunduh dan menginstal iSumsoft iPhone Passcode Refixer di komputer Windows Anda, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuka kunci iPhone Anda tanpa kode sandi atau FaceID.

Langkah pertama, buka iSumsoft iPhone Passcode Refixer dan pilih opsi Unlock Lock Screen di beranda. 

Langkah kedua, halaman selanjutnya menjelaskan masalah yang dapat diselesaikan oleh opsi ini. Klik Start untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menggunakan opsi ini untuk membuka kunci iPhone Anda. 

Langkah ketiga, Anda kemudian akan diminta untuk menghubungkan iPhone ke PC Anda. Pastikan iPhone Anda terhubung ke komputer Anda melalui kabel USB, lalu klik Next. Program ini akan mendeteksi iPhone Anda secara otomatis.

Langkah keempat, klik Download untuk mengunduh firmware terbaru yang diperlukan untuk membuka kunci iPhone Anda, lalu tunggu beberapa menit hingga unduhan selesai. 

Langkah kelima, saat unduhan firmware selesai, tombol Unlock akan muncul. Saat Anda mengeklik tombol Unlock, program akan segera mulai membuka kunci iPhone Anda

tanpa kode sandi atau FaceID. 

Langkah keenam, tunggu beberapa menit, dan ketika Anda melihat pesan “Unlock Screen successfully”, itu berarti iPhone Anda telah dibuka kuncinya. 

 

2. Membuka iPhone menggunakan iTunes atau Finder. 

Cara umum lainnya untuk membuka kunci iPhone tanpa kode sandi atau FaceID adalah mengembalikannya ke pengaturan pabrik menggunakan iTunes di PC Windows atau Finder di Mac. 

Langkah pertama, sambungkan iPhone Anda ke komputer melalui kabel USB, lalu paksa restart untuk masuk ke mode pemulihan. Jika Anda tidak cara memaksa reboot iPhone Anda ke mode pemulihan, ikuti langkah-langkah di bawah ini. 

Langkah kedua, buka iTunes di PC Windows atau Finder di Mac Anda, tergantung pada platform mana yang Anda gunakan. iTunes atau Finder akan secara otomatis mengenali iPhone Anda dan menampilkan kotak dialog dengan opsi Update and Restore.

Langkah ketiga, pilih opsi Restore dan ikuti petunjuk di layar. iTunes kemudian akan mengembalikan iPhone Anda ke pengaturan pabrik dan membukanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement