Ahad 23 Jul 2023 10:46 WIB

Samsung Galaxy Unpacked, Apa yang Menarik?

Samsung Galaxy Unpacked akan diadakan pada 26 Juli 2023 di Seoul.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Acara Samsung Galaxy Unpacked kedua tahun ini diisi dengan pengenalan produk-produk baru, termasuk peluncuran perangkat lipat./ilu
Foto: AP/Ahn Young-joon
Acara Samsung Galaxy Unpacked kedua tahun ini diisi dengan pengenalan produk-produk baru, termasuk peluncuran perangkat lipat./ilu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Acara Samsung Galaxy Unpacked kedua tahun ini akan segera berlangsung dalam beberapa hari lagi. Acara tersebut akan diisi dengan pengenalan produk-produk baru, termasuk peluncuran perangkat lipat Samsung next-gen yang sudah sangat dinantikan.

Melansir The Verge, Ahad (23/7/2023), Samsung Galaxy Unpacked akan diadakan pada 26 Juli 2023, dimulai pukul tujuh pagi waktu Seoul, Korea Selatan, karena acara ini akan dilangsungkan di sana. Ada beberapa cara untuk dapat menonton Samsung Galaxy Unpacked, yaitu bisa langsung dari situs website Samsung atau di saluran YouTube Samsung. 

Baca Juga

Lantas perangkat apa saja yang akan diperkenalkan dalam acara besar Samsung ini? Berikut ini beberapa prediksinya.

1. Sepasang ponsel Galaxy Z Flip dan Z Fold yang lebih tipis

Samsung siap untuk mengungkap Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 terbaru selama Unpacked itu, dan belum ada bantahan rumor itu. Sebagai permulaan, Galaxy Z Flip 5 dikabarkan akan hadir dengan beberapa peningkatan, termasuk layar cover 3,4 inci yang lebih besar dengan resolusi 720 x 748.

Gambar perangkat yang bocor tampaknya mengonfirmasi ukuran layar luar, yang membentang dari kamera ponsel hingga engselnya. Itu adalah peningkatan besar dari layar luar 1,9 inci 260 x 512 yang disertakan dengan Z Flip 4.

Setelah dibuka, layar kemungkinan akan mempertahankan layar 6,7 inci yang sama seperti yang kita lihat pada Z Flip 4. Namun, layar ini juga dapat dilipat lebih rata dari pendahulunya berkat engsel waterdrop-style baru yang sedang dikerjakan Samsung.

Sepertinya kedua ponsel yang dapat dilipat juga tidak mendapatkan peningkatan kinerja yang besar. Meskipun keduanya dikabarkan menampilkan chip Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan Samsung dalam jajaran perangkat S23-nya, lembar spesifikasi dari SnoopyTech menunjukkan bahwa keduanya akan memiliki penyimpanan, masa pakai baterai, dan kamera yang kira-kira sama dengan pendahulunya.

 

2. Galaxy Watch 6 Classic yang dilengkapi bezel

Galaxy Watch 6 yang akan datang dapat mengembalikan bezel. Gambar yang bocor dari WinFuture menunjukkan apa yang tampak seperti Watch 6 Classic, yang menampilkan bezel berputar yang dijatuhkan Samsung dari jajaran Galaxy Watch 5.

Galaxy Watch 6 Classic akan memiliki ukuran 43mm dan 47mm, yang jika benar demikian, ini akan menjadikannya jam tangan terbesar dari Samsung sejauh ini. Dan meskipun perangkat tersebut awalnya dikabarkan memiliki tampilan melengkung, namun tidak terlihat seperti itu berdasarkan gambar yang bocor.

Galaxy Watch 6 dan Watch 6 Classic dikabarkan akan hadir dengan layar kristal safir, dengan ukuran 40mm dan 43mm yang lebih kecil menampilkan OLED 1,31 inci dan resolusi 432 x 432. Sementara itu, Watch 6 dan Watch 6 Classic berukuran 44mm dan 47mm yang lebih besar akan memiliki layar OLED 1,47 inci dengan resolusi 480 x 480.

 

3. Galaxy Tab S9 yang lebih baik

Sama seperti jajaran Tab S8, seri Tab S9 diharapkan mencakup tiga model, Galaxy Tab S9, Tab S9 Plus, dan Tab S9 Ultra. Ketiga tablet diharapkan datang dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang ditingkatkan serta peringkat IP67 untuk ketahanan air.

Berbeda dengan Tab S8 yang dirilis 2022 lalu, Samsung mungkin menghadirkan layar OLED-nya ke model termurah di jajaran S9-nya. Tab S9 mungkin juga mendapatkan baterai yang lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Namun, hal tersebut ditukar dengan kehadiran pengaturan kamera tunggal pada model kelas bawah, bukan kamera ganda yang disertakan pada Tab S8. Pengguna dapat melihat pengaturan satu kamera itu dalam gambar yang bocor dari jajaran S9 yang dibagikan WinFuture awal bulan ini. Selain itu, sepertinya tidak banyak yang berubah untuk S9 Plus dan S9 Ultra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement