Jumat 07 Jul 2023 15:33 WIB

Samsung Bakal Ungkap Ponsel Lipat Terbarunya di Tanggal Ini

Undangan Unpacked menunjukkan Galaxy Z Fold 5 yang terbuka sebagian.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Samsung mengonfirmasi tanggal
Foto: AP/Ahn Young-joon
Samsung mengonfirmasi tanggal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung mengonfirmasi tanggal "Unpacked" atau pengungkapan seri ponselnya yang terbaru. Acara akan berlangsung pada 26 Juli 2023 pukul tujuh pagi waktu setempat. Undangan "Unpacked" menunjukkan Galaxy Z Fold 5 yang terbuka sebagian.

Ketika pertama kali mengumumkan tanggal "Unpacked" bulan lalu, Samsung berjanji acara mendatang akan menampilkan perangkat lipat generasi terbaru. Penggandrung teknologi kala itu berharap seri baru yang diungkap adalah seri teranyar Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip.

Baca Juga

Kini, sudah bisa dipastikan memang seri ponsel lipat itu yang akan dipresentasikan. Dikutip dari laman Engadget, Jumat (7/7/2023), sudah ada sejumlah kebocoran prarilis, memberikan gambaran lebih mengenai apa yang direncanakan Samsung untuk perangkat itu.

Beberapa bocoran menunjukkan akan ada mekanisme engsel halus yang memungkinkan ponsel Galaxy Z Fold 5 menutup dengan rata. Sementara, perubahan paling signifikan dengan Z Flip 5 terlihat pada tampilan penutup depan yang lebih besar.

Menjelang tanggal 26 Juli, Samsung menawarkan kredit reservasi senilai 50 dolar AS (sekitar Rp 750 ribu) bagi konsumen yang ingin melakukan pre-order Galaxy Z Fold 5 atau Galaxy Z Flip 5 tanpa terlihat. Untuk memanfaatkan promosi, kunjungi situs web Samsung, lalu tuliskan nama dan email.

Jika nantinya berubah pikiran, konsumen bisa membatalkan tanpa mendapat konsekuensi tertentu yang didapat. Selama ini, Samsung telah mengadakan acara "Unpacked" di berbagai kota besar di seluruh dunia, dimulai dengan Las Vegas pada tahun 2010.

Namun, raksasa teknologi tersebut belum pernah menjadi tuan rumah acara di ibu kota negara asalnya, yakni Seoul, Korea Selatan. Baru di tahun ini, Samsung akan menggelar "Unpacked" akan berlangsung di COEX, Samseong-dong, Gangnam, Seoul, Korsel.

"Tahun ini, Seoul dipilih karena perannya dalam memengaruhi tren global dengan budaya dan inovasinya yang dinamis, sekaligus mencerminkan kepercayaan kuat Samsung pada kategori ponsel lipat," tulis Samsung dalam pengumumannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement