Senin 17 Jul 2023 17:34 WIB

Fitur Avatar Animasi Bakal Segera Hadir di WhatsApp

WhatsApp membuat dua peningkatan signifikan pada fungsionalitas avatarnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp sedang mengembangkan versi animasi dari paket avatarnya/ilustrasi
Foto: whatsapp
WhatsApp sedang mengembangkan versi animasi dari paket avatarnya/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru yang cukup menarik. Menurut WABetaInfo, versi beta terbaru 2.23.15.6 yang tersedia melalui Program Beta Google Play, memberikan gambaran tentang fitur avatar animasi.

Dikutip dari laman Gizmochina, Senin (17/7/2023), WhatsApp yang merupakan aplikasi perpesanan populer milik Meta baru-baru ini membuat dua peningkatan signifikan pada fungsionalitas avatarnya. Peningkatan serupa dilakukan di platform iOS maupun Android.

Baca Juga

Peningkatan pertama memungkinkan pengguna membuat avatar secara otomatis hanya dengan mengambil foto. Peningkatan kedua mencakup perluasan koleksi avatar yang tersedia bagi pengguna, diluncurkan secara otomatis bagi pengguna yang menyiapkan avatar dalam pengaturan aplikasi.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga tengah sedang mengembangkan versi animasi dari paket avatarnya, seperti yang terungkap dalam pembaruan beta terbaru. Pembaruan tersebut menjanjikan untuk menghadirkan elemen dinamis ke avatar.

Artinya, avatar akan terkesan lebih "hidup" dan akan ditambahkan lebih banyak kepribadian pada stiker guna meningkatkan pengalaman komunikasi secara keseluruhan. Meskipun tanggal rilis pastinya belum diumumkan, avatar animasi disebut sudah berfungsi dan pengalaman pemakaiannya telah stabil.

Bersamaan dengan avatar animasi, WhatsApp juga mengerjakan fitur saran stiker berdasarkan emoji yang digunakan selama obrolan. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk menemukan dan berbagi stiker yang relevan dengan lebih mudah.

WhatsApp pun secara aktif mengerjakan beberapa fitur lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Misalnya, upaya meningkatkan privasi dengan fitur nomor telepon tersembunyi untuk komunitas. Aplikasi juga memperkenalkan fitur filter daftar obrolan yang nyaman dan sudah menerapkan kemampuan berbagi video berkualitas tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement