Kamis 13 Jul 2023 17:35 WIB

WhatsApp Hadirkan Inovasi Efek Transparan

Meta menghadirkan inovasi WhatsApp dengan Interface Translucent.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pembaruan WhatsApp fokus pada penambahan beberapa efek transparan pada tab dan bilah navigasi./ilustrasi
Foto: Unsplash
Pembaruan WhatsApp fokus pada penambahan beberapa efek transparan pada tab dan bilah navigasi./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi perpesanan WhatsApp mengungkap inovasi terbaru yang diharapkan bisa meningkatkan pengalaman pengguna. WABetaInfo melaporkan bahwa Meta berupaya meningkatkan pengalaman antarmuka pengguna WhatsApp dengan "Interface Translucent".

Dikutip dari laman GizChina, Kamis (13/7/2023), pengguna iOS sekarang sudah bisa memperbarui aplikasi WhatsApp untuk menjajalnya secara langsung. Pembaruan fokus pada penambahan beberapa efek transparan pada tab dan bilah navigasi.

Baca Juga

Efek transparan berkat fitur baru yang berpadu dengan latar belakang akan memberikan tampilan modern, ramping, dan kontemporer. Itu dapat membuat elemen lain dari aplikasi tampak lebih terintegrasi dengan keseluruhan desain, alih-alih menciptakan batas visual yang tajam seperti sebelumnya.

Meskipun terbilang perubahan kecil, ini memberikan pengalaman unik bagi pengguna saat memakai aplikasi. Namun, itu bukanlah hal yang sepenuhnya baru. Efek transparan sempat tersedia di iOS 7, tetapi WhatsApp menghentikannya.

Kini, WABetaInfo telah mengonfirmasi ketersediaan pembaruan di App Store. Pengguna dapat mengaksesnya dengan memperbarui aplikasi ke versi teranyar. Jika pengguna masih tidak dapat melihat perubahan baru, disarankan memulai ulang aplikasi.

Perlu juga dicatat bahwa proses peluncuran masih berlangsung. Oleh karena itu, pengguna di iOS yang belum memilikinya mungkin harus menunggu beberapa pekan lagi. Situs pelacakan WhatsApp pun telah mengonfirmasi tentang informasi pembaruan tersebut. "Kami sekarang dapat mengonfirmasi bahwa antarmuka tweak akhirnya tersedia untuk lebih banyak pengguna dengan pembaruan aplikasi terbaru dari App Store," demikian pernyataan dari situs itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement